Gilas Prancis, Ganda Putri Indonesia Tembus Final Paralimpiade Tokyo

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah
Sumber :
  • instagram.com/oktila_lr

VIVA – Indonesia menempatkan satu wakil di partai final bulutangkis ganda putri Paralimpiade Tokyo 2020. Adalah Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah usai melibas duet Prancis.

Leani/Khalimatus melangkah ke final kategori SL3-SU5 usai mengalahkan Lenaig Morin/Faustine Noel di babak semifinal dalam waktu 24 menit di Yoyogi National Stadium, Sabtu 4 September 2021. 

Ganda putri peringkat satu dunia ini membuat Morin/Noel kesulitan untuk mengembangkan permainan di gim pertama. Leani/Khalimatus akhirnya menutup menang dengan skor mencolok 21-9.

Di gim kedua, duet Prancis sempat memberikan perlawanan. Kejar-mengejar poin pun terjadi hingga menciptakan perbedaan skor tipis dari kedua pasangan. 

Namun, Leani/Khalimatus tetap mampu tampil tenang. Mereka menutup gim kedua dengan skor 21-15. Selanjutnya, Leani/Khalimatus memperebutkan medali emas ganda putri China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui.

Sebelumnya mereka mengalahkan wakil tuan rumah Noriko Ito / Ayako Suzuki dalam pertandingan dua gim langsung. Adapun partai final dijadwalkan pada Sabtu sore, atau sekitar pukul 17.15 WIB.