Wali Kota Bandung Beri Atlet PON Uang Saku Berangkat ke Papua

Wali Kota Bandung, Oded M D secara simbolis menyerahkan bantuan uang saku.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA –  214 atlet, 75 pelatih, 1 orang mekanik dan 16 orang manager dari Kota Bandung dilepas untuk berangkat bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari 2 hingga 15 Oktober 2021.

Mereka pun secara simbolis dapat bekal uang saku dari Wali Kota Bandung Oded M Danial. "Jangan dilihat nilainya, tapi insyaallah kami akan berkomitmen bahwa olahraga akan terus diperhatikan," ujar Oded di Bandung, Kamis 9 September 2021.

Oded berharap, delegasi Kota Bandung membawa pulang medali dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Bandung dan Jawa Barat. "Insyaallah kalau setelah PON nanti ada yang mendapat medali akan mendapat kadeudeuh lagi," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bandung, Dr. Nuryadi menambahkan, dari 1.115 orang yang tergabung pada kontingen Jawa Barat, 306 orang di antaranya berasal dari Kota Bandung.

"Artinya, Kota Bandung masih mendominasi dalam pengiriman atlet. Dari tiga kota besar di Jawa Barat, Kota Bandung mengirimkan 214 atlet atau 27,68 persen. Sisanya sumbangan dari kota/kab lain di Jabar," katanya.

Para atlet ini akan bertarung di beberapa cabor (cabang olahraga). 68 persen cabang permainan, 13 persen cabang olahraga terukur, 12 persen beladiri, 4 persen penampilan, dan 2 persen cabor kecepatan.

"Olahlaga Kota Bandung masih menunjukkan prestasi yang luar biasa bagus. Hal ini berkat kerja sama semua pihak. Dan walaupun dalam situasi pandemi ini Pemkot Bandung masih memberikan bantuan untuk bidang olahraga," terangnya.