Rektor USU Janji Bonus untuk Mahasiswa yang Mentas di PON Papua

Mahasiswa USU yang mentas di PON Papua
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) mewakili kontingen Sumut akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Para atlet asal USU ini, diharapkan mampu mengukir prestasi dan membawa pulang mendali.

Ada tujuh mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan tampil di PON Papua. Mereka ikut serta dalam ajang empat tahunan ini mewakili Sumatera Utara.

Mahasiswa USU ini diharapkan bisa mengukir prestasi dan membawa pulang medali. Mereka semua akan mewakili Sumatera Utara dalam beberapa cabang olahraga.

Mohammad Tio Aditya dan Muhammad Ernesto Azguevara dari cabang sepakbola. Lalu Imam Ramadan Ritonga turun bersama tim voli, dan Muhammad Hafidz Raihan di panahan.

Selanjutnya, Surya Kevin Johannes Rajagukguk dari Muaythai. Ada Dwi Fadillah dari karate, dan Daniel Hermawan Lumbantobing dari catur.

Rektor USU, Dr Muryanto Amin berjanji akan memberi bonus kepada mahasiswa yang meraih medali di PON XX Papua. Bonus itu berupa beasiswa hingga uang pembinaan.

"Kepada atlet USU yang berhasil menyabet medali emas akan diberikan beasiswa serta sejumlah uang pembinaan," ucap Muryanto.

Saat melepas tujuh mahasiswa untuk berangkat ke Papau, berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3 Medan. Muryanto mengucapkan selamat kepada mereka dan memberikan semangat agar bisa mengerahkan kemampuan terbaik.

Tidak hanya itu, Rektor USU juga memberikan uang saku serta nasehat untuk menjaga diri dan kesehatan dengan baik sebelum bertanding, agar performa para atlet tersebut dapat maksimal pada hari pelaksanaan lomba.  

Muryanto menjelaskan bahwa pola pembinaan yang dilakukan saat ini kepada para mahasiswa USU untuk berprestasi di bidang olahraga adalah melalui UKM olahraga untuk mencari bibit-bibit olahragawan dan olahragawati terbaik. 

"Setelah pandemi COVID-19 melandai, aktivitas UKM olahraga akan terus dimaksimalkan dan pembinaan akan dilakukan bersinergi dengan KONI, di mana sejumlah pimpinan USU juga berada dalam jajaran kepengurusan KONI," ucap Muryanto.

Rektor USU berharap dan mendoakan agar para atlet tersebut dapat meraih juara dan mengukir sejarah dengan prestasi terbaik diraih tujuh mahasiswa ini, untuk masyarakat Sumut di PON Papua.