Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Kontingen Sumbar Cerita Pengalaman Beli Nasi Padang saat PON XX Papua

Sabtu, 25 September 2021 | 03:00 WIB
Foto :
  • U-Report
Nasi Padang

VIVA – Ofisial kontingen PON Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Hery menyebutkan harga nasi Padang di Jayapura, Papua tidak mahal dan hanya sedikit berbeda dengan harga di Ranah Minang.

"Tidak seperti yang dibayangkan, rupanya harga makan di rumah makan Padang tidak mahal. Standar saja," kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Jumat.

Baca Juga

Menjelang berangkat ke Papua, kata dia, sebagian besar atlet dan ofisial kontingen Sumbar sempat dibayangi besarnya biaya hidup di empat klaster yang menjadi lokasi PON XX Papua.

Jasman mengakui ada informasi soal harga makanan yang tinggi bahkan satu kali makan di Bumi Cenderawasih bisa mencapai Rp80 ribu hingga Rp100 ribu

"Memang ada harga satu kali makan nasi Padang mencapai Rp80 ribu sekali makan namun itu hanya di restoran ternama," kata dia menambahkan.

Ketika beberapa ofisial kontingen Sumbar mencoba makan di salah satu rumah makan Padang di kawasan Abepura, Kota Jayapura harga yang ditawarkan bisa dinilai masuk akal.

Ia merinci untuk makan pergedel kentang, cabai, sayur nangka dan daun singkong cuma Rp15 ribu. Jika ditambah lauk pauk seperti ikan atau ayam harganya sebesar Rp20 ribu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler