Skandal Doping Ganggu Duel Titel BMF UFC, Masvidal Vs Diaz

Petarung UFC, Nate Diaz
Sumber :
  • MMA Junkie

VIVA – Duel dua petarung nyentrik, Jorge Masvidal melawan Nate Diaz, terancam. Itu disebabkan oleh adanya temuan penggunaan zat terlarang oleh Diaz dari Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA).

USADA menemukan adanya kandungan zat SARM dalam tubuh Diaz. Zat tersebut sudah dilarang penggunaannya oleh USADA sejak 2008 silam.

Memang, banyak petarung yang tak sengaja mengonsumsinya sebagai suplement. Dilansir Bloody Elbow, Diaz merasa tak pernah mengonsumsinya.

Pun, Diaz heran dari mana zat tersebut berasal. Dia mengaku hanya mengonsumsi makanan dan suplemen biasa.

Fakta ini tentu mengancam keikutsertaan Diaz dalam duel melawan Masvidal pada UFC 244. Bisa saja, Diaz batal berduel dengan Masvidal dalam laga yang mereka sebut sebagai perebutan sabuk BMF tersebut.

Hanya saja, Masvidal yakin duel melawan Diaz bisa terselenggara. "Sampai jumpa 2 November 2019. Saya yakin namamu bersih. Saya tak perlu hasil dari @usantidoping!" begitu cuitan Masvidal.

>

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari UFC duel akan dibatalkan. Meski begitu, Diaz sudah kepalang sakit hati dengan pernyataan USADA yang menyebutnya sebagai pengguna doping.

"Hingga UFC, USADA, atau siapa pun itu yang memperbaiki situasi ini, saya tak akan berduel. Saya akan bertarung ketika memang sudah normal situasinya," tegas Diaz.