Prediksi UFC 249: Khabib Bakal Bungkam Tony Ferguson

Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

VIVA – Sosok Khabib Nurmagomedov kini makin dinantikan kembali kiprahnya di arena oktagon. Para penggemar ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) pun seolah sudah tak sabar menyaksikan kembali juara dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Dan sang petarung asal Rusia itu juga tengah bersiap menatap duel UFC 249 kontra Tony Ferguson, 18 April 2020 mendatang. Laga yang bakal berlangsung di Barclays Center, New York, Amerika Serikat itu pun diprediksi akan sangat seru.

Khabib yang dipercaya memiliki gaya pertarungan bawah luar biasa harus bersiap menghadapi Ferguson yang juga punya catatan kemenangan apik dengan duel pertarungan bawah.

Hal ini pula yang diungkapkan oleh lawan yang pernah dikalahkan Khabib dalam duel UFC 242 pada 7 September 2019 lalu, Dustin Poirier. Khabib kala itu membungkam Poirier dalam ronde ketiga dengan submission.

Poirier pun tak ragu memprediksi duel tersebut yang menurutnya bakal jadi pertarungan panas dan sangat menarik untuk dinantikan.

"Tapi saya pikir Khabib akan menjadi penantang yang lebih baik. Jika Kevin Lee mampu mengalahkan Tony, dan saya pikir Danny Castillo juga melakukan hal yang sama, Khabib pasti akan mampu melakukannya," ungkap Poirier yang dilansir ESPN.

"Ini MMA. Apa pun bisa terjadi. Tidak ada yang pasti," jelas Poirier. Dan Poirier justru yakin petarung yang bisa mengalahkan Khabib bukanlah Tony Ferguson, melainkan seorang Justin Gaethje.

"Gaethje mungkin punya kemampuan untuk menjauh dari pagar dan memaksa pertarungan tetap di tengah. Jika dia dijatuhkan Khabib, dia akan cepat berdiri," ucap Poirier.

"Saya berpikir seperti itu. Petarung yang senang mengambil risiko, berkelahi, dan punya pinggul serta pengetahuan gulat untuk tetap berdiri, akan memberi Khabib masalah," ujar Poirier.