Panas Jelang UFC 249, Khabib Tendang Sabuk Ferguson

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Khabib Nurmagomedov

VIVA – Tensi panas antara petarung MMA, Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson terlihat saat konferensi pers UFC 249 pada jumat 6 Maret 2020. Khabib tersulut emosi sampai menendang sabuk juara milik Ferguson. 

Konferensi pers yang digelar di Las Vegas ini memang mengundang perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Maklum ini adalah laga yang ditunggu sejak lama. 

Sejatinya laga ini dihelat pada 2015 silam tapi karena beberapa masalah, salah satunya cedera, keduanya baru akan uji kekuatan pada bulan depan.

Kedua petarung dalam konferensi pers saling pamer sabuk. Khabib menunjukkan sabuk juara kelas ringan UFC sedangkan Ferguson pamer sabuk juara interim kelas ringan UFC. Tensi makin panas setelah mereka adu mulut. 

Ferguson menaruh sabuk di bawah dengan mengepalkan tangannya ke arah Khabib. Dia memberikan isyarat untuk Khabib melakukan hal serupa.

Tapi petarung Rusia ini tidak menuruti dan tersulut emosi, dia menendang sabuk milik Ferguson.

>

Berbicara usai konfrensi pers, Ferguson pun memberikan pernyataan keras buat Khabib. Dia mengaku kesal dengan aksi sang lawan dan akan membalasnya saat pertarungan nanti.

"Saya emosional saat ini. Konfrensi pers tadi sangat intens. Saya mau bilang sesuatu, orang ini memiliki sesuatu. Saya akan menghajar perutnya dua kali dan dia bakalan melakukan 20 push up," kata Ferguson.

"Saya akan menghajarnya. Bikin dia kencing darah. Dia jangan main-main dengan orang seperti saya," ujarnya lagi dikutip The Sun.

Pertandingan antar Khabib dengan Ferguson akan digelar pada 18 April mendatang. Laga ini sudah lama dinantikan sebab sebelumnya sempat beberapa kali batal.