Memalukan, Mantan Juara UFC Keok dari Petinju 57 Tahun

Duel Pat Miletich versus Michael Nunn di ajang kickboxing
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Hasil memalukan diterima oleh mantan juara Ultimate Fighting Championship, Pat Miletich, saat berduel melawan mantan juara tinju, Michael Nunn, dalam pertarungan eksibisi kickboxing, akhir pekan lalu. Miletich, anggota Hall of Fame UFC, kalah dalam duel melawan petinju 57 tahun tersebut.

Keduanya berduel di ajang kickboxing yang digelar oleh promotor MMA, Monte Cox. Partai ini, digelar di Iowa, dengan dihadiri penonton.

Ironis, karena pandemi virus corona COVID-19, masih mengganas di Amerika Serikat.

Tapi, lebih menyakitkan lagi ketika Miletich kalah dengan disaksikan banyak penonton. Kekalahan Miletich yang sangat memalukan, mengingat usianya masih lebih muda ketimbang Nunn, 52 tahun.

Pun, Miletich baru absen dalam dunia pertarungan selama 12 tahun. Sedangkan, Nunn sudah 24 tahun tak berlaga karena harus menjalani masa hukuman penjara akibat kasus narkoba yang membelitnya.

Dia baru dibebaskan 2019 lalu, tapi masih bisa mengalahkan Miletich dalam perhitungan angka. Mirisnya lagi, Miletich lebih banyak modal ketimbang Nunn dalam pertarungan kickboxing.

Miletich punya latar belakang kickboxing. Sementara Nunn, baru sekali mencicipi olahraga beladiri itu. Seharusnya, dengan fakta ini, Miletich bisa menang, bukannya kalah tipis lewat perhitungan angka, 37-39, 39-37, dan 36-40.

Kekalahan Miletich, lewat tayangan video pertarungan, terlihat karena beberapa faktor. Stamina dan jangkauan Miletich memang kalah dari Nunn. Pun, akurasi serangan Nunn lebih prima ketimbang Miletich, membuatnya mengumpulkan lebih banyak poin ketimbang sang lawan.