Cerita Mike Tyson Pernah Ingin Makan Anak Lawannya, Pertanda Kanibal?

Duel Mike Tyson versus Lou Severe
Sumber :
  • SportBible

VIVA – Sebagai petinju legendaris dunia, Mike Tyson punya segudang cerita semasa hidupnya. Untuk urusan prestasi, pria asal Amerika Serikat tersebut mungkin menjadi rajanya, tapi ada juga yang sifatnya kontroversial. Salah satunya adalah pernyataan mengagetkan di tahun 2000 lalu. 

Saat itu dia melontarkan kalimat ingin memakan anak dan jantung Lennox Lewis, petinju yang diprediksi bisa mengalahkannya. Apakah ini serius? 

Pernyataan itu terlontar setelah Tyson berhasil mengalahkan Lou Savarase. Emosi yang masih menggebu-gebu sontak membuatnya menyebut nama Lewis. 

"Saat ini saya adalah petinju terbaik, saya brutal dan kejam. Tidak ada yang mengentikan saya, Lennox? dia tidak akan bisa. Pertahanan saya sulit ditembus dan saya ingin jantung Lennox dan ingin memakan anak-anaknya," kata Tyson saat itu. 
Baca juga: McGregor Mulai Ikuti Gaya Sengak Mike Tyson Setelah Pensiun

Uniknya anak dari Lennox saat itu belum lahir. Anak yang pertama baru lahir di tahun 2004 lalu. 

Tyson akhirnya baru bisa menghadapi Lennox dua tahun setelah pernyataan itu yaitu tahun 2002. Sayang Iron Mike justru kalah TKO di pertarungan delapan ronde. 

Setelah 18 tahun berlalu, baru-baru ini Tyson membongkar arti dari pernyataan kontroversialnya. Melalui  podcast Hotboxin, Tyson menyebut jika itu merupakan bentuk dari psywar. 

"Pernyataan itu bukan maksud saya menyakiti orang, saya ingin memperlihatkan orang lain jika saya bisa menyiksa orang. Pandangan seperti itu membuat lawan terintimidasi. Ucapan saya bertahun-tahun yang lalu membuat Lennox berpikir jika saya akan memakan anak-anaknya," kata Tyson pada 20 Juli 2020 lalu.