Belum Jelas Kapan Balik Tarung, Khabib Suruh Gaethje Lawan McGregor

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Belum jelas kapan pastinya Khabib Nurmagomedov bertarung kembali. Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, menyatakan kliennya meminta ruang kepada Ultimate Fighting Championship karena masih berduka atas kepergian ayahnya, Abdulmanap.

Abdelaziz sempat diminta oleh Khabib Nurmagomedov untuk menghubungi Justin Gaethje, petarung yang diproyeksikan jadi lawannya, 19 September 2020. The Eagles meminta agar Abdelaziz menyarankan Gaethje mencari lawan lain.

Sebab, Khabib Nurmagomedov belum bisa memastikan kapan siap bertarung lagi. Lawan yang disarankan Khabib Nurmagomedov ke Gaethje adalah Conor McGregor.

"Tapi, Justin bilang tidak. Dia menolaknya," ujar Abdelaziz dilansir MMA Mania.
Baca juga: Beckham Terpanggil Lihat Unggahan Menyentuh Khabib

Pun, menurut Abdelaziz, McGregor saat ini bukan lagi jadi petarung yang paling diincar di kelas ringan. Sebab, sudah banyak petarung tangguh yang muncul dan lebih menarik perhatian.

"Conor, sekarang, dia bisa jadi petarung pengganti. Mungkin dia bisa mencapai bentuknya, menghasilkan uang. Namun, Conor harus melawan Nate (Diaz), Jorge Masvidal. Kami tak tertarik melawannya," kata Abdelaziz.

Pernyataan Abdelaziz sebenarnya bukan mengecilkan peluang McGregor tarung ulang melawan Khabib Nurmagomedov. Hanya saja, menurut Abdelaziz, The Notorious harus mencuri kemenangan di beberapa laga ke depan sebelum menghadapi kliennya.

"Lawan dulu Islam Makhachev. Kalau menang, Khabib akan menghadapinya," tegas Abdelaziz.