Jangan Main-main, Petinju Perempuan Bikin KO Lawan dalam Waktu 7 Detik

Petinju perempuan asal Amerika Serikat, Seniesa Estrada
Sumber :
  • instagram.com/seniesa_superbad

VIVA – Nama Seniesa Estrada menjadi sorotan pada akhir pekan ini. Sebab, petinju perempuan asal Amerika Serikat tersebut mencatatkan sebuah rekor baru.

Seniesa berhasil membuat lawannya KO hanya dalam hitungan tujuh detik. Dia melakukannya saat menghadapi Miranda Adkins di kelas junior flyweight.

(Baca juga: Zeina Nassar, Petinju Berhijab Pencatat Sejarah di Jerman)

Pada pertarungan yang berlangsung di Fantasy Springs Resort Casino, California, Sabtu WIB 25 Juli 2020 itu, Seniesa memang diunggulkan. Mengutip Boxing Scene, dia punya rekor bertanding yang apik.

Petinju berusia 28 tahun tersebut, sebelum menghadapi Miranda punya catatan 18 kemenangan dan tidak pernah kalah. Dia merupakan pemegang sabuk juara WBC silver light flyweight dan WBA interim flyweight.

Dengan kepercayaan diri tinggi, Seniesa memulai pertarungan dengan agresif. Petinju berjuluk Super Bad itu melancarkan pukulan ke wajah dan perut Miranda.

Pukulan pertama ke wajah dan perut masih sanggup ditahan oleh Miranda, meski sempat oleng. Akan tetapi, begitu Seniesa melepaskan pukulannya lagi ke arah wajah, dia langsung terkapar.

(Baca juga: Takut Ditangkap Usai Bertanding di Prancis, Petinju Perempuan Iran Batal Pulang)

Miranda langsung disambangi oleh wasit dan tim medis untuk dicek kondisinya. Butuh waktu beberapa menit baginya untuk bisa kembali berdiri.

Ini menjadi sebuah rekor baru dalam sejarah pertarungan tinju perempuan. Di mana cuma butuh waktu tujuh menit untuk memenangkannya.