Robert Whittaker Hancurkan Darren Till, Darah Bercucuran di Mana-mana

Pertarungan Robert Whittaker vs Darren Till
Sumber :
  • MMA Junkie

VIVA – Robert Whittaker menghancurkan Darren Till dalam UFC Fight Night Island 3 pada Minggu 26 Juli 2020. Laga yang digelar di Pulau Yas, Abu Dhabi Uni Emirat Arab berjalan brutal dan sadis, darah bercucuran di mana-mana.

Bertarung untuk pertama kalinya sejak kehilangan sabuknya ke Israel Adesanya Oktober lalu, Whittaker menang lewat keputusan unanimous decision.

Di ronde babak pertama, Till menangkap Whittaker menerjang masuk, mematahkannya dengan siku dan menjatuhkan mantan juara itu ke oktagon. Whittaker mampu bangkit dan memberikan perlawanan.

Di ronde kedua, Whittaker melepaskan pukulan maut, membom Till dengan tangan kanan yang mengerikan dan menjatuhkannya ke atas kanvas.

Whittaker menggunakan kesempatan itu untuk mendaratkan pukulan bertubi-tubi. Wajah Till membengkak dan darah keluar dari hidungnya.

Di tiga ronde terakhir, Whittaker di atas angin. Till sempat menggagalkan Spinning kick serta takedown Whittaker di ronde ketiga.

Namun, setelah itu, Whittaker mampu membuat Till tersudut dan berhasil melakukan takedown hingga akhirnya pertarungan berakhir.


Bagi Whittaker kemenangan ini menambah rekor positif dalam catatan pertarungannya menjadi 22-5-0. Sedangkan Darren Till harus puas dengan catatan rekor yang tak begitu buruk yakni 18-3-1. 

Kemenangan ini juga membuat Whittaker menjadi penantang peringkat pertama di kelas menengah UFC. Whittaker berada di pole position sebagai penantang Israel Adesanya untuk pertarungan perebutan sabuk juara

Di sisi lain, dengan berakhirnya pertarungan Whittaker melawan Till sekaligus mengakhiri UFC Fight Island yang telah berlangsung sejak awal Juli 2020.

Baca Juga:

Fakta Mengerikan Inter Milan Setelah Gasak Tim Gurem Serie A
Conor McGregor 'Resmi' ke Real Madrid
Gawat, Korban Keganasan Muhammad Ali Bongkar Kelemahan Mike Tyson