Cemen, Mayweather Ogah Tarung di UFC Demi Jaga Rekor Sempurna

Duel Floyd Mayweather versus Tenshin Nasukawa
Sumber :
  • CBS Sports

VIVA – Petinju legendaris Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menegaskan tak akan keluar dari masa pensiun hanya untuk bertarung di pentas mixed martial arts. Diungkapkannya, kerja sama yang dijalin dengan Dana White, bukan pertanda Moneyman akan tampil dalam ajang Ultimate Fighting Championship.

Ada alasan kuat mengapa Mayweather tak mau tampil di pentas MMA. Alasan tersebut terbilang oportunis, bahkan terkesan cemen.

Yakni, Mayweather mau mendapatkan keuntungan dalam upaya menjaga rekor tak terkalahkannya di pentas beladiri profesional.

Di tinju profesional, Mayweather punya rekor fantastis, mencatatkan rekor sapu bersih kemenangan dalam 50 laga.

Tapi, banyak yang ragu kalau Mayweather bisa sukses di ajang MMA. Sebab, gaya tarung MMA dengan tinju begitu berbeda. Dan, Mayweather menyadarinya.

"Saya rasa ini seperti bagaimana sebuah tim menerima keuntungan ketika main di kandang saat playoff. Anda tak akan memperbaiki barang yang belum rusak. Rekor saya sama sekali tak rusak," kata Mayweather dilansir Marca.

Pria 43 tahun tersebut saat ini belum mau kembali tampil di pertarungan. Pensiun, masih nyaman dilakoni oleh Mayweather meski tawaran bertarung sudah banyak berdatangan.

"Untuk sekarang, saya masih nyaman pensiun. Anda tak pernah tahu. Tapi, pasti ada yang layak untuk dicoba. Seperti berjudi, bukan? Ada keringat yang layak untuk diperas, tak peduli siapa lawannya," jelas Mayweather.