Nekat Benar, Deontay Wilder Kembali Pecundangi Mike Tyson

Petinju Deontay Wilder.
Sumber :
  • Boxing Scene

VIVA – Mantan pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder seperti tidak ada kapoknya membuat masalah dengan Mike Tyson. 

Wilder sebelumnya menyatakan, Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya. Kemudian, Wilder menyatakan hal serupa baru-baru ini. 

Menariknya adalah Wilder semakin nekat, dia merendahkan Tyson sekaligus membungkam petinju legendaris Inggris, Lennox Lewis. Pasalnya, Lewis ikut mencampuri urusannya dengan Tyson.

Setelah dua kali tidak meremehkan dan mempecundangi Tyson, Wilder kali ini kembali berulah. Dia tidak mau memasukkanTyson dalam daftar empat petinju terhebat sepanjang sejarah.

Segudang Prestasi Tyson seperti juara dunia termuda, pernah menyabet titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF tak bermana di mata Wilder.

Baginya, petinju terhebat yang pernah ada di muka bumi adalah Muhammad Ali. Menurutnya, Ali bukan cuma terkenal di atas ring, di luar ring, Ali disukai oleh banyak orang karena pancaran energi positif.

 "Nomor satu bagi saya adalah idola saya, Muhammad Ali. Dia adalah orang yang berani, dia datang dengan energi positif dan dia mencintai dan dicintai orang-orang," kata Wilder kepada Foxsport.

"Kau tahu, dia berbicara apa yang benar di zamannya dan itu adalah masa yang sulit muncul di zaman itu, jadi aku selalu memberi hormat pada Muhammad Ali," sambungnya.

Di posisi kedua, menurut Wilder yang terhebat adalah Joe Louis. Menurutnya, Louis adalah mesin penghancur di atas ring pada masa jayanya.

"Joe Louis si Brown Bomber, dan julukan saya Bronze Bomber. Anda lihat, saya mendapat julukan dari Joe Louis. Kami sama-sama memiliki pukulan yang kuat," ucapnya.

Bergabung dengan Ali dan Louis, Wilder menyebut Evander Holyfield. "Pukulannya mengerikan, dia didedikasikan untuk keahliannya dan dia percaya pada dirinya sendiri," terang Wilder.

Nama terakhir dalam daftar empat petinju terhebat menurut Wilder adalah Earnie Shavers. "Earnie Shavers yang keempat. Seperti yang Anda lihat, semua orang ini adalah berasal dari Alabama kecuali Ali," ucapnya.

"Earnie Shavers berasal dari Alabama. Dia juga dianggap sebagai salah satu petinju paling keras dalam sejarah olahraga ini," jelasnya.

Baca Juga:

Mengerikan, Mike Tyson Mau Tendang Bokong McGregor
Parah, Mike Tyson Tanda Tangan Kontrak Tarung Sambil Isap Ganja
Sadis, Pengakuan Mike Tyson Pernah Tiduri 19 Wanita Semalam