Komentar Menohok Anthony Joshua Remehkan Petinju Era Mike Tyson

Juara tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua
Sumber :
  • Bad Left Hook

VIVA – Ada asa yang muncul dari para petinju dunia atas comeback yang dilakoni Mike Tyson saat berduel melawan Roy Jones Jr, pada 12 September 2020 mendatang. Partai ini, diharapkan oleh para petinju dunia agar bisa menjadi ujung tombak untuk membangkitkan nilai jual dari olahraga adu tangan yang mulai kalah dari mixed martial arts macam Ultimate Fighting Championship.

Pamor tinju memang sedang redup saat ini. Tak ada bintang yang cukup mapan untuk dijual ke wajah industri tinju, menyaingi bintang-bintang MMA macam Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Justin Gaethje, Jorge Masvidal, hingga Tony Ferguson.

Seluruh promotor tinju harus berjuang keras menjual produknya. Tapi, ujung-ujungnya kalah juga.

Situasi ini disadari oleh petinju kelas berat Inggris yang juga juara dunia IBF, WBO, dan IBO, Anthony Joshua. Ada harapan darinya, comeback Tyson bisa meningkatkan kembali daya jual tinju yang redup.
Baca juga: Pengakuan Mike Tyson Tak Kuat Latihan karena Kecanduan Seks

"Jika Tyson kembali dan bertarung melawan petinju di eranya, untuk kecintaan olahraga ini? Lanjutkan. Saya berharap bisa menambah nilai jual dari olahraga yang kami cintai," kata Tyson dikutip Sky Sports.

Joshua merasa memang sudah seharusnya Tyson bertarung melawan petinju dari eranya. Sebab, petinju di masa sekarang, disebut Joshua, lebih besar dan kuat.

Dalam artian, petinju kelas berat di masa kini, kian berkembang dan lebih modern. Karena, selain memiliki kekuatan besar, Joshua menilai fleksibilitas petinju sekarang di atas rata-rata.

"Ini yang mereka harus tahu. Mereka belum pernah berkompetisi dengan singa muda seperti kami di divisi ini. Kami lebih besar, kuat, dan ilmu pengetahuan sudah berkembang. Kami punya keunggulan dalam urusan teknologi," ujar Joshua.
Baca juga: McGregor Larut dalam Kebahagiaan Idul Adha Khabib