Khabib Vs Gaethje, Berikut Rekor Luar Biasa 2 Petarung Ini

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Pertarungan sengit akan tersaji di laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 254, Minggu 25 Oktober 2020. Juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov akan berduel melawan juara interim, Justin Gaethje, dalam duel unifikasi gelar yang berlangsung selama lima ronde.

Dalam rilis yang diterima VIVA, Khabib masih menjadi juara yang dominan dan masih tak terkalahkan dengan rekor 28 kemenangan. Dia berhasil mengalahkan petarung papan atas macam Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Rafael Dos Anjos.

Di sisi lain, Gaethje memiliki rekor luar biasa dengan mencatatkan 19 KO, empat kemenangan KO secara beruntun dibukukan saat jumpa petarung-petarung hebat seperti Edson Barboza, Donald Cerrone, dan Tony Ferguson.

Kemampuan dari kedua petarung ini berkelas dunia, dan begitu lengkap, sesuai dengan disiplin beladirinya: Khabib merupakan pemegang sabuk hitam judo dan dua kali juara dunia Sambo; Gaethje merupakan pegulat dengan gaya All-American, dengan rataan kemenangan KO tertinggi di MMA. Tentunya, duel ini akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah pertaruhan sabuk juara UFC.

Khabib akan menggelar latihan jelang melawan Gaethje pada September 2020. Dia akan didampingi oleh pelatihnya, Javier Mendez.

"Kami akan gelar persiapan serius pada September, bersama dengan @akajav. Kangen kamu, pelatih," ujar Khabib di akunnya, @TeamKhabib.

Baca juga:

Persiapan Khabib Jelang Duel Kontra Justin Gaethje Telat, Tanda Kalah?

McGregor Ledek Khabib di Depan Umum yang Mau Tenggelamkan Gaethje