Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya
Sumber :
  • Instagram Chintya

VIVA – Nama pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya menjadi perbincangan baru-baru ini. Sebab, dia beberapa kali memamerkan kesaktiannya di Youtube dan media sosial.

Hal ini memicu rasa penasaran Deddy Corbuzier. Lewat podcast #CloseTheDoor, Deddy bingung dengan aksi Chintya lewat media sosial.

Terutama, saat ada klaim yang muncul dari sang manajer, Anjar Weni, saat Chintya mampu mengalahkan 40 orang sekaligus, dan membunuh lima di antaranya.

(Baca juga: Deddy Corbuzier Bingung Ada Pesilat Wanita Ngaku Sakti Lawan 40 Orang)

Logikanya, kalau memang Chintya sesakti itu, seharusnya dia bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional. Utamanya di ajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

Di Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah mampu panen medali emas di cabang pencak silat. Indonesia meraih 14 emas dan satu medali perunggu. Anehnya, tak ada nama Chintya yang ngaku sakti di tabel perolehan medali Indonesia.

Lalu, di SEA Games 2019 Filipina, pencak silat merebut dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Lagi-lagi, tak ada nama si sakti Chintya.

Tiga petarung Indonesia, Suwardi, Theodorus Ginting, dan Mustadi Anetta, jadi garda terdepan dalam upaya membongkar trik-trik Chintya yang cukup menyesatkan lewat gerakan #BeladiriBersatu yang tak hanya berisikan praktisi mixed martial arts saja, tapi juga para pesilat papan atas seperti Nirmala Oki, Denny Aprisani, dan lainnya.