Sadar Jadi Korban Body Shaming, Reaksi Tyson Sangat Mengejutkan

Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Boxing Scene

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengakui bahwa dia mengalami penurunan berat badan drastis sebagai persiapan untuk kembali ke atas ring untuk melakoni duel eksebisi melawan Roy Jones Jr.

Tidak hanya untuk persiapan kembali bertinju, Tyson juga mengakui bahwa rasa malunya karena sempat mengalami kelebihan berat badan juga telah menginspirasinya untuk kembali ke berat tubuh idealnya.

Baca: Mengintip 15 Mantan Kekasih Mike Tyson

Pertarungan antara Tyson dengan Jones sendiri telah ditunda hingga 28 November 2020 mendatang. Tetapi sosok yang sempat dijuluki The Baddest Man on the Planet ini kini tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

Tyson mengungkapkan cerita uniknya soal body shaming itu di podcast Joe Rogan Experience. "Jika seseorang bersama saya, saya tahu dia mengira saya seperti ibu-ibu gemuk. Hanya saja dia tidak mau bilang ke saya."

Baca: Video Aksi Brutal Mike Tyson Remaja Bikin KO Lawan dalam 8 Detik

"Katamu body shaming (mengolok-olok tubuh orang lain) menyakiti sebagian orang. Tapi itu justru membantuku. Saya tidak pernah melihatnya sebagai olok-olok karena tubuh gemuk," lanjut Tyson.

Mantan petinju yang kini berusia 53 tahun tersebut sebelumnya mengakui bahwa kokain dan alkohol adalah penyebab utama kenaikan berat badannya setelah dirinya pensiun dari dunia tinju.