Mike Tyson Bisa Dipecundangi Deontay Wilder Lewat Teknik Ajaib Ini

Pertarungan Mike Tyson vs Lennox Lewis 8 Juni 2002
Sumber :
  • Give me Sport

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson dikenal sebagai petinju ganas di masa jayanya. Banyak lawan yang dibuat kelabakan lewat pukulan maut yang dimiliki, tapi baru-baru ini ada pernyataan mengejutkan dari legenda tinju dunia, Chris Byrd soal cara untuk menghabisi Si Leher Beton.

Tyson dicap sebagai petinju mengerikan. Prestasinya di dunia baku hantam juga tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu yang mentereng. Tercatat, pria asal Amerika itu merupakan juara tinju termuda di kelas berat. 

Namun Wilder menurut Byrd adalah juara kelas berat yang lebih baik ketimbang Tyson. Catatan 42 kemenangan dari 44 laga menjadi bukti bagaimana mengerikannya petinju tersebut. 

Mantan jawara tinju kelas berat dua kali ini membocorkan cara menghadapi Tyson kepada Wilder jika keduanya bisa bertarung di atas ring. 

Byrd yakin teknik-teknik Wilder dalam bertarung bisa meredam pukulan maut Tyson. Yaitu dengan kelincahan dan postur tinggi besarnya. 

Baca juga: Ketika Doa Mike Tyson Dikabulkan Allah

"Maksud saya, dia (Tyson) bisa memukul, dia monster dan menakutkan. Tapi tinju adalah tentang gaya, dengan Mike jika dia menghampiri saya, saya bisa mengatasinya dengan cara menjaga jarak, bergerak, menipu," kata Byrd, seperti dilansir sportbible. 

"Tapi dengan dia (Wilder), apa yang bisa saya lakukan? Saya menekannya? saya tidak sebesar dan setinggi itu, saya bisa KO jika coba mendatanginya. Akan menjadi laga sulit," lanjut dia.