Deontay Wilder Sudah Jadi Monster Mengerikan, Fury Bakal Hancur Lebur

Pertarungan Deontay Wilder vs Tyson Fury
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Mantan juara dunia kelas berat WBC, Deontay Wilder diklaim sudah sangat siap menyambut trilogi kontra Tyson Fury. Rekan latih tanding Wilder, Raphael Akpejiori mengatakan, saat ini tubuh petinju berjuluk The Bronze Bomber itu sangat mengerikan.

Wilder mengaktifkan klausul pertandingan ulang dan berharap melakoni pertarugan kontra Fury pada Desember 2020. Raphael Akpejiori memperingatkan kepada semua orang, termasuk Fury bahwa pertarungan ketiga nanti tidak akan berjalan sama dengan dua laga sebelumnya.

“Berdasarkan apa yang saya tahu, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Deontay saat ini, adalah dirinya sendiri. Ia akan mengalahkan Fury jika dia berpegang pada rencana permainan dari staf pelatihnya, dan saya tahu bahwa dia memiliki semua kemampuan," kata Akpejiori kepada Sky Sports.

Baca Juga: Ngeri, Mike Tyson Nyaris Bikin Kepala Pelatihnya Melayang

“Yang bisa saya katakan dengan pasti, saat ini dia dalam kondisi fisik yang luar biasa. Ketika bel berbunyi lagi untuk pertarungan ketiga itu, bisa saya katakan, Anda akan melihat Deontay yang sama sekali berbeda, secara mental dan fisik di atas ring," sambungnya

Wilder kehilangan gelarnya setelah kalah dari Fury pada 23 Februari 2020. Wilder kalah TKO di ronde ketujuh pada pertarungan yang berlangsung MGM Grand, Las Vegas itu.

Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Wilder dari 44 pertarungan selama karirnya. Bagi Fury, hasil itu membuatnya merebut gelar juara dunia kelas berat WBC. Rekor Fury di dunia tinju menjadi 30 menang (21 menang KO) dan satu kali imbang. Sementara itu, pertemuan pertama kedua petarung pada Desember 2018 berakhir imbang.

Sebelumnya, Fury sempat mengirim psywar kepada Wilder jelang pertarungan mereka. Fury dan pelatihnya SugarHill Steward menyumpal mulut Deontay Wilder soal tuduhan sarung tangan haram.

Fury membalas tuduhan yang datang kepadanya soal sarung tangan yang ia gunakan saat mengalahkan Wilder. Fury dan pelatihnya secara brutal mengejek pernyataan itu setelah mereka datang di sasana tinju di Morecambe dan mendekati mural baru di dinding, yang menggambarkan pertarungan tersebut.

Baca Juga: Tragis, Manchester City Ditinggal Striker Pencetak 600 Gol ke MU

"Ini adalah tangan kanan yang mengubah dunia. Aku akan mendekati kepalan sarung tangan," kata Steward, sambil meletakkan tangannya di lukisan dinding.

Fury kemudian menyahuti pernyataan pelatihnya sambil menyindir Wilder dan pendukungnya. "Periksa saja tidak ada sarung tangan di dalamnya, bukan," canda Fury.