Duet Khabib dan Tyson Hampir Buat Mayweather Bersimbah Darah

Khabib Nurmagomedov dan Mike Tyson
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov pernah berupaya untuk bekerjasama dengan mantan petinju legendaris dunia, Mike Tyson untuk membuat Mayweather babak belur di dunia tinju. 

Di tahun 2018 lalu, Mayweather dan Khabib santer dikabarkan terlibat tensi panas. Petinju asal Amerika Serikat ini menantang Khabib untuk naik ke ring tinju menghadapinya. 

Mayweather yang kala itu berhasil mengalahkan Conor McGregor di ring tinju tahun 2017 menjadi jemawa. Dia ingin tantangan lain dan membawa nama Khabib untuk menjadi korban keduanya di lintas disiplin pertarungan. 

Baca juga: Dibandingkan dengan Muhammad Ali, Jawaban Khabib Bikin Merinding

Pihak Khabib saat itu merespons positif. Saat itu, manajer sekaligus ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov menyetujuinya bahkan dia percaya diri anaknya punya peluang lebih baik untuk mengalahkan Mayweather. 

Sejumlah persiapan kemudian direncanakan, salah satunya ingin memanggil sang legenda tinju, Mike Tyson untuk melatih Khabib. 

"Spesialis terbaik di tinju, saya ingin itu seperti Anatoly Monachenko dan Mike Tyson yang ada di corner kami. Khabib punya peluang di tinju, dia punya kans lebih besar dibandingkan McGrgeor, Khabib bisa mengalahkannya," kata Abdulmanap, seperti dilansir RT.com.

Rencana duel ini berjalan alot, bahkan sampai di awal tahun 2020 kedua petarung masih melemparkan ancaman. Abdulmanap sempat menyebut bakal menyetujui laga ini jika aturannya menjadi dua disiplin. Yaitu tinju di 11 ronde dan 1 lainnya di MMA. 

Waktu berlalu, duel ini tidak kunjung terealisasi hingga akhirnya Abdulmanap tutup usia pada Juli 2020 lalu. Sekarang mega duel itu bagai hilang ditelan bumi.

Untuk diketahui, The Money sudah pensiun dengan catatan karier 50 laga tanpa terkalahkan. Sedangkan Khabib adalah juara kelas ringan UFC dengan rekor 28 laga tanpa kalah.