Monster Baru UFC Hantam Khabib, Nama Mike Tyson Disebut-sebut

Petarung UFC, Khamzat Chimaev dan Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Essentiallysport

VIVA – Nama Khamzat Chimaev menjadi sorotan di dunia MMA usai membuktikan kemampuannya di panggung UFC. Di UFC Fight Night 178 pada Minggu 20 September 2020, Chimaev kembali unjuk gigi dengan membuat lawannya, Gerald Meerschaert terkapar.

Yang menghebohkan, kemenangan itu didapat dengan waktu hanya 17 detik saja. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga beruntunnya di UFC.

Baca juga: Duet Khabib dan Tyson Hampir Buat Mayweather Bersimbah Darah

Performa impresif petarung pendatang baru itu membuatnya disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov. Namun alih-alih senang, Chimaev malah menolak dikaitkan dengan petarung asal Rusia ini. 

Dia ogah dikaitkan sebagai Khabib kedua di UFC. Tak mau julukan itu terus melekat di dirinya, Chimaev menyebut sosok lain. 

Dia adalah legenda tinju dunia, Mike Tyson. Chimaev lebih senang menjadi Tyson yang merupakan mesin pembunuh di atas ring, patarung yang selalu menghancurkan lawannya. 

"Sekarang semua orang akan menyebut saya Mike Tyson. Orang menyebut saya Khabib Nurmagomedov nomor dua dan lainnya. Namun saya adalah Khamzat," kata Chimaev, seperti dilansir Essentiallysport. 

"Saya suka menghabisi lawan dengan pukulan. Mengunci lawan dan menghancurkan orang adalah yang saya sukai," lanjut dia.