Statistik Mengerikan Gunawan di One Pride

Juara kelas straw One Pride, Gunawan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gunawan sedang mengincar kemenangan ke-11 di One Pride Mixed Martial Arts (MMA). Sejak turun di One Pride Gunawan memiliki 10 kemenangan dan sekali kalah. 

Pada Fight Night 37 One Pride MMA, Gunawan akan ditantang oleh Billy Pasulatan. Ini bukan laga biasa, sebab Gunawan akan mencoba mempertahankan gelar juara sabuk Starwweight. 

Pria berusia 31 tahun ini dengan berat 52,2 kg ini memiliki dispilin ilmu wushu. Sedangkan Billy mempunyai teknik ilmu beladiri taekwondo. 

Gunawan pertama kali meraih gelar Strawweight saat ia mengalahan Brando Mamana pada September 2017 lalu. Ketika itu ia meraih kemenangan pada ronde kedua. 

Baca juga: Kembali! 4 Laga Panaskan Oktagon One Pride

Agustus 2018, Brando mencoba untuk merebut kembali sabuk yang diraih oleh Gunawan tersebut. Sayangnya gagal, dan Gunawan berhasil mengalahkan dengan teknik punches di ronde ketiga. 

Zaenudin menantang Gunawan pada Maret 2019, untuk memperebutkan sabuk tersebut. Namun Zaenudin tidak bisa mengalahkan Gunawan yang menang dengan teknik rear naked choke di ronde pertama. 

Juli 2019, Edowar Virnanda mencoba menantang Gunawan untuk mengambil sabuk gelar juara strawweight. Sayangnya teknik ground & pound dari Gunawan membuat Edowar tak berkutik di ronde ketiga. 

Gunawan pun berhasil mempertahankan sabuk gelar juara strawweight tiga kali dan berhak mendapatkan sabuk abadi.