Tanpa Didampingi Pelatih, Tak Surutkan Mental Zainal Kalahkan Agung

Zainal Abidin vs Alfons
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Petarung One Pride Mixed Martial Arts kelas Lightweight, Zainal Abidin akan bertarung melawan Agung Maulana tanpa didampingi oleh pelatihnya. Zainal mengatakan, pelatihnya sedang ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. 

Zainal akan bertemu Agung dalam Fight Night 37, Sabtu, 26 September 2020. Pertarungan tersebut adalah untuk perbaikan rangking, dan akan disiarkan langsung oleh tvOne pada pukul 22.00 WIB. 

"Kali ini yang membuat saya kurang nyaman, adalah pelatih saya tidak bisa ikut. Ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Saya hanya akan didampingi oleh saudara saya, sebagai cornernya," kata Zainal saat dihubungi Viva, Sabtu, 26 September. 

"Jadi nanti saat turun di Oktagon, semua keputusan ada di saya. Tidak ada masukan dari pelatih, semoga saya bisa improve nantinya," tambahnya. 

Baca juga: Ancaman Serius Aditya Kepada Winardi di One Pride Fight Night 37

Meski tanpa didampingi pelatih, namun Zainal mengaku, ia sudah sangat siap untuk melawan Agung. Menurut Zainal, persiapan sejauh ini sudah 99 persen. 

"Persiapan sudah cukup matang. Agung adalah orang lama di bela diri. Tentu pengalaman dan skillnya luar biasa, dan saya respek. Dan kita harus all out untuk  mengeluarkan kemampuan kita. Tapi kita tunjukkan di Oktagon saja nanti," jelasnya.

"Agung adalah tipe petarung striker. Dan sekarang ini Agung dilatih oleh Rama Supandhi yang merupakan seorang juara. Untuk strategi nanti saja kita lihat bagaimana pertarungan di Oktagon. Yang jelas sebagai seorang petarung tentu ingin menang dengan KO," katanya.