Sadis, Adesanya Diduga Lecehkan Costa saat Meringkuk Tak Berdaya

Israel Adesanya diduga lecehkan Paulo Costa
Sumber :
  • defector

VIVA – Israel Adesanya sukses mempertahankan sabuk kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC). Adesanya menghajar penantangnya asal Brasil Paulo Costa di UFC 253, Minggu 27 September 2020.

Dalam duel yang berlangsung di Flash Forum, Abu Dhabi ini, Adesanya sudah menunjukkan dominasi sejak ronde pertama bergulir. Dia pun memastikan kemenangannya di ronde kedua dengan technical knock out (TKO).

Kemenangan ini melanjutkan rekor mengerikan Adesanya di ajang MMA. Dia berhasil menjaga status tidak terkalahkan di ajang UFC. Pasalnya, ini menjadi kemenangan ke-20 dari 20 duel yang sudah dia lakoni.

Baca: Sering Dibully di Sekolah, Adesanya Terus Pantau Pelaku Lewat FB

Namun, Adesanya diduga melecehkan Costa dalam duel itu. Momen tersebut terjadi ketika dia menghabisi Costa yang sudah meringkuk tidak berdaya. Momen ini terekam video yang kini ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam video tersebut, Adesanya terlihat menggerak-gerakkan pinggulnya kepada Costa yang sudah tidak berdaya dalam kondisi tersujud. Selanjutnya Adesanya pun merayakan kemenangan gemilangnya tersebut.

Aksi Adesanya pun menuai reaksi beragam di media sosial. Ada yang menganggapnya sebagai lelucon. Namun ada pula yang menganggap petarung berdarah Nigeria tersebut telah bersikap tidak hormat terhadap lawannya tersebut.

"Itu mungkin akan membuatnya (Adesanya) mendapat masalah," tulis @Tommyizzi. Netizen lainnya, @SergioSergio juga berkomentar: "Hukuman untuk tindakan tidak sopan itu di akhir pertarungan."

Meski demikian, ada juga yang membela Adesanya. Mengacu pada sesumbar Costa sebelum pertarungan. "Sesuatu yang pantas didapatnya (Costa) setelah semua omong kosong yang diucapkannya sebelum pertarungan," lanjut netizen lainnya.

Dalam duel tersebut, keduanya memang kerap menunjukkan gesture mengejek. Saat ronde pertama berlangsung, Costa tampak memancing emosi Adesanya yang tampil bertahan. Aksi yang langsung dibalas Adesanya dengan gaya sama.