Kartun Menyayat Hati, Penghormatan untuk Ayah Khabib Nurmagomedov

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap.
Sumber :
  • Instagram: Abdulmanap Nurmagomedov

VIVA – Sebuah video kartun menggambarkan penghormatan untuk Abdulmanap Nurmagomedov. Dia adalah ayah dari petarung UFC, Khabib Nurmagomedov yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

Sosok Abdulmanap yang memiliki pengaruh besar dalam karier Khabib digambarkan dalam video kartun yang kini ramai beredar di media sosial. Bagaimana dia menempat sang anak yang tinggal di daerah pegunungan Dagestan, Rusia.

Baca juga: Sinyal Kuat Khabib Nurmagomedov Pensiun, Mau Ikuti Jejak Mayweather

Video ini sekaligus untuk mempromosikan pertarungan Khabib melawan Justin Gaethje pada 24 Oktober 2020 mendatang. Simpati pun berdatangan dari warganet.

"Dari pegunungan Dagestan hingga juara UFC. Baik secara roh atau pribadi, Abdulmanap selalu berada di samping Khabib dalam setiap langkahnya. Rencana ayah belum selesai. Pekerjaan belum selesai," begitu kalimat pengantar unggahan Twitter BT Sport.

Abdulmanap memang selalu jadi penyemangat Khabib dalam menjalani karier profesional. Dia pula yang menggembleng petarung berusia 32 tahun itu selama masih hidup.

Bahkan ada bocoran yang menyebut Abdulmanap ingin Khabib bisa menembus catatan 30 pertandingan selalu menang. Itulah yang menjadi sebab, sang anak mengurungkan niat untuk pensiun ketika merasa terpukul karena ayahnya meninggal dunia.

Sejauh ini, Khabib sudah mencatatkan 28 kemenangan tanpa sekalipun kalah. Masih ada dua pertarungan sisa yang harus dijalani, dan salah satunya menghadapi Gaethje.

Pelatih Khabib, Javier Mendez sempat pula melontarkan hal ini. Dia juga menyebut calon lawan terakhir yang akan dihadapi adalah Georges St-Pierre atau GSP.

Baca juga: UFC Kebakaran Jenggot, Khabib Nurmagomedov Makin Dekat ke Indonesia

 "Khabib mungkin saja melakukannya, yaitu bertarung dengan GSP. Karena sepanjang waktu, saya selalu mendengar dia dan ayahnya mengatakan dua pertandingan lagi yaitu mencapai 30-0," kata Mendez, seperti dikutip dari MMA Junkie.

Salah satu faktor yang membuat Khabib berpikir pensiun adalah regenerasi. Dia ingin ada petarung lain yang menjalani karier profesional di arena UFC.

"Mereka sangat ingin pertarungan ini. Lalu menyudahinya dan membantu petarung lain menjalani karier," imbuhnya.