Tenaga Badak Lipin Sitorus Jadi Pusat Perhatian Ade Permana

Juara kelas atom One Pride Pro Never Quit, Ade Permana
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ade Permana dihadapkan pada tugas berat di One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 38, Sabtu 24 Oktober 2020. Dia harus mempertahankan sabuknya, plus rekor tak tersentuhnya di One Pride.

Sejauh ini, Ade sudah mengemas lima kemenangan dalam seluruh pertarungan yang sudah dilakoninya. Bisa jadi pisau bermata dua bagi Ade, karena dengan status tersebut, makin banyak petarung yang terpacu menjatuhkannya dari singgasana kelas atom.

Lipin Sitorus jadi lawan terdekat Ade. Berduel di Fight Night 38, Lipin sudah tebar ancaman. Tentunya, Ade tak bisa menganggap remeh.

Meski sudah sekali kalah, Lipin bukan petarung sembarangan. Terlebih, di atas oktagon, segala situasi bisa berkembang dan berubah.

Ade menyadarinya. Pun, dia sudah memetakan kelebihan serta kekurangan dari Lipin jelang duel.

Yang paling diwaspadainya adalah tenaga besar Lipin saat bertarung. Menurut Ade, di kelas atom, Lipin menjadi salah satu petarung yang memiliki eksplosivitas tertinggi.

"Sebagai pegulat, dia pasti punya tenaga dan bantingan kuat. Kami sudah melakukan simulasi dalam latihan demi mengantisipasinya," terang Ade kepada VIVA.

Demi menghadapi Lipin, Ade telah berlatih secara fokus meningkatkan kekuatan fisiknya. Bahkan, sepanjang masa pandemi virus corona COVID-19, Ade rela menambah jam latihan di masa rehatnya.

"Kami tambah porsinya. Saat libur pun, berlatih dengan durasi yang sama seperti latihan normal, dua jam," kata Ade.