Kerjasama Silat Bebas, Road to One Pride

Penandatanganan kerja sama Silat Bebas Indonesia dan One Pride
Sumber :
  • instagram.com/marsyel

VIVA – One Pride Mixed Martial Arts (MMA) resmi menjalin kerjasama dengan Silat Bebas Indonesia. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pribadi Baja Bergerak, Marsyel Ririhena dan promotor One Pride MMA, Fransino Tirta, Kamis, 22 Oktober 2020.

Fransino mengatakan, program kerjasama ini adalah memberikan kesempatan kepada para petarung dari silat bebas untuk merasakan bertanding di oktagon One Pride. Tidak hanya itu saja, nantinya dari Pribadi Baja akan melakukan seleksi kepada para petarung bebas untuk di kemudian hari bisa bergabung dengan One Pride.

Baca juga: One Pride Feat Silat Bebas, Industri Beladiri yang Makin Menjanjikan

"Program ini memberikan kesempatan kepada teman-teman silat bebas untuk merasakan bertarung di oktagon one pride," kata Fransino saat dihubungi Viva, Jumat, 23 Oktober 2020.



"Tujuan kita di sini adalah untuk road to One Pride. Nanti dari Pribadi Baja yang akan menyeleksi petarung yang kemudian akan turun di One Pride," tambahnya.

Fransino menjelaskan, artinya nanti para petarung dari silat bebas tersebut akan bertarung sekaligus menjalani seleksi untuk kemudian bisa bergabung dengan MMA. Kerjasama ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan.

Laga Silat Bebas memang sudah dipertandingkan di One Pride sejak awal Oktober 2020. Misalnya Pesilat asal Sumedang Yudi Cahyadi menghadapi Nelman Mansaywa Watory pesilat asal DKI Jakarta. Duel itu dimenangkan oleh Yudi dengan kemenangan TKO di ronde pertama.