Respons Sadis McGregor Tahu Khabib Habisi Gaethje

Megabintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • Metro

VIVA – Musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor memberikan respons terkait kemenangan petarung asal Rusia itu atas Justin Gaethje. Apa katanya?

Khabib meraih kemenangan melawan Gaethje dalam duel unifikasi gelar kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) 254, Minggu dini hari WIB, 25 Oktober 2020. 

Baca juga: 5 Fakta Mengerikan Usai Khabib Habisi Gaethje

Khabib membutuhkan dua ronde untuk membuat Gaethje menyerah. Dia menang submission dengan teknik triangle choke dalam waktu 1 menit 34 detik. 

Usai kemenangan tersebut, keputusan mengejutkan diambil petarung asal Rusia ini. Dia mengumumkan untuk pensiun. 

Dua momen bersejarah tersebut membuat Conor McGregor berkomentar. Melalui akun media sosial twitter pribadinya, McGregor mengucapkan selamat atas kemenangan Khabib. 

"Penampilan yang bagus, Khabib, hormat saya dan rasa duka atas kehilangan ayahmu. Ini untukmu dan keluargamu, dengan hormat McGregor," tulis dia. 

Untuk diketahui keputusan pensiun Khabib, merupakan janjinya kepada mendiang ayahnya. Khabib bercerita, kepada sang ibu bahwa dia tak akan melanjutkan karier tanpa sang ayah yang menjadi pelatihnya.

"Saya berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus mengikutinya," ucapnya. 

Lebih lanjut kemenangan itu membuat Khabib memperpanjang rekor sempurna miliknya. Total dia memiliki rekor 29-0 atau menang di setiap pertarungan.