Nasib Miris Penerus Floyd Mayweather, Bangkrut Kini Dipenjara

Mantan juara tinju dunia, Adrien Broner
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Malang nian nasib mantan juara tinju dunia di empat kelas, Adrien Broner. Pria yang dikenal sebagai sosok kontroversial di tinju ini telah bangkrut dan dalam masa terendah hidupnya itu, Broner harus menerima kenyataan dipenjara selama beberapa tahun.

Broner sempat terlibat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita pada 2018 silam. Sidang sudah dijalaninya sejak masa tersebut dan tercapai kesepakatan, harus membayar ganti rugi perawatan sebesar US$830 ribu atau setara Rp12,1 miliar.

Kondisi keuangannya kemudian memburuk, hingga tak mampu membayar ganti rugi kepada wanita tersebut dalam batas waktu yang ditentukan.

Lewat sebuah surat, Broner mengaku cuma punya uang tunai sebesar US$13. Tapi, keesokan harinya, dia malah mengumbar uang sejumlah ribuan dolar dan menyatakan telah menghabiskan US$3 juta sejak 2017 silam.

Fakta ini tentu membingungkan bagi hakim. Mereka tentu bertanya, dari mana asal uang sejumlah ribuan dolar yang ada di akun instagram pria 31 tahun tersebut. Broner menjawabnya karena punya teman kaya yang merawatnya saat ini.

"Uang ini saya dapat dari teman yang begitu perhatian. Ketika saya punya uang, mereka minta ke saya. Dan, saya berikan. Sekarang, mereka tahu saya butuh bantuan," kata Broner dilansir Daily Mail.

Hakim Judge Russo tak percaya begitu saja. Dia menjebloskan Broner ke penjara selama tujuh hari terkait pelanggaran yang dilakukannya.

Dia juga harus membayar ganti rugi ke wanita korban penganiayaannya secara penuh paling lambat tahun depan, setelah bertarung untuk kali pertama usai absen selama dua tahun pada Januari 2021 mendatang.

Keputusan ini diambil hakim karena Broner yang bicara demikian, sanggup membayar ganti rugi pasca bertarung di Januari 2021 mendatang.

Photo :
  • Daily Mail

Dalam masa jayanya, Broner dikenal sebagai salah satu petinju dengan segudang kontroversi. Dia memberikan julukannya dengan 'Sang Miliuner' karena reputasinya menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Pun, dia digadang-gadang sebagai the next Floyd Mayweather. Tapi, semua jatuh begitu saja saat kalah dari Marcos Maidana 2013 lalu. Broner tak pernah menang sejak 2017 dan kekalahan terakhirnya adalah saat menghadapi Manny Pacquiao.