Tegur Pengendara Ugal-ugalan, Khabib: Ingat Keluarga di Rumah

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Walau selalu tampil ganas di atas oktagon UFC, Khabib Numagomedov dikenal sebagai pribadi yang tenang dan religius di kehidupan sehari-hari. Sikapnya itu kerap dia tunjukkan di mana pun. Termasuk di media sosial.

Terbaru, dia memberikan pesan bijak terhadap para pengendara yang hobi kebut-kebutan di jalan raya Dagestan, kampung halamannnya. Tingkat angka kecelakaan yang tinggi di Dagestan membuat Khabib prihatin.

"Jangan melanggar peraturan lalu lintas, banyak kecelakaan di jalan raya kami di Dagestan. Sebelum ngebut, berhenti dan pikirkan tentang orang yang Anda cintai yang menunggu Anda di rumah," tulis Khabib di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahannya itu, Khabib juga memasang foto dirinya sedang berkendara sambil mengenakan kacamata hitam. Unggahannya ini pun mendapat sambutan 1,5 juta like dan 11 ribu komentar.

Sementara itu, rumor mengenai batalnya Khabib Nurmagomedov pensiun, makin kuat. Orang dekat Khabib menyatakan petarung asal Rusia itu tidak benar-benar pensiun, melainkan rehat sejenak dari hiruk pikuk persaingan di atas oktagon.

Adalah mantan juara Bellator sekaligus sahabat Khabib, Alexander Shlemenko, yang buka suara soal peluang tersebut. Shlemenko meyakini, pernyataan Khabib pensiun pada Oktober 2020 lalu didasari atas emosi semata.

Dia juga percaya, UFC (Ultimate Fighting Championship) bakal mati-matian mempertahankan Khabib agar masih mau bertarung di atas oktagon. Buktinya, gelar juara Khabib belum juga dicabut.

"Kenapa tidak? Khabib pergi begitu cepat, tapi sabuknya belum diletakkan. Sabuk juara itu, masih jadi miliknya," kata Shlemenko dilansir Championat.