Khabib Nurmagomedov Akhirnya Jawab Rumor Kembali ke UFC

Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Khabib Nurmagomedov akhirnya menjawab rumor soal dirinya bakal kembali ke UFC. Khabib menegaskan dia sudah mencapai puncak karier sesuai yang ditargetkannya. Oleh karena itu, Khabib merasa sudah tak mau lagi untuk kembali bertarung.

Pernyataan Khabib ini sekaligus memupus harapan Presiden UFC, Dana White yang sebelumnya sesumbar bahwa The Eagle akan kembali ke octagon usai pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Khabib kini sudah punya agenda untuk lima tahun ke depan salah satunya adalah menyelesaikan pendidikannya. Dan, kembali ke UFC tidak termasuk dalam rencananya. 

Photo :
  • UFC

"Anda bisa berjuang sampai usia 40 tahun tetapi harus ada tujuan. Saya sebelumnya memiliki tujuan untuk mencapai puncak dan saya sampai di sana," kata Khabib, dikutip bjpenn.

"Saya tidak tertarik lagi (kembali ke UFC). Tahun depan saya akan lulus. Saya ingin membuat tesis saya, mengambil gelar master, mendedikasikan lebih banyak waktu untuk belajar," sambungnya.

Selain itu, pemegang 29 kali kemenangan di UFC ini ingin berbisnis di dunia peternakan. "Saya telah membeli kambing, mengelola peternakan milik saya dan ingin sedikit mengembangkannya, saya juga sudah mempunyai sapi untuk diberi makan," ucapnya.

Di sisi lain, Dana White pernah berujar soal keyakinannya bahwa Khabib bakal comeback dan mengejar rekor 30 pertarungan tanpa terkalahkan.

Photo :
  • instagram/khabib_nurmagomedov

"Tidak, Khabib Nurmagomedov akan bertarung, saya yakin dia akan melakukannya, saya katakan kepada Anda dia akan mengejar rekor 30-0," ujarnya.

"Dia belum berkomitmen, tapi saya rasa dia akan melakukannya dan saya takkan menekannya, biar dia meluangkan waktu bersama keluarga, tak perlu buru-buru," jelasnya.

Namun, dengan pernyataan Khabib yang ingin menyelesaikan pendidikan dan berinvestasi di bidang peternakan, harapan White sudah dipastikan pupus.