Tampil Ganas, Mike Tyson Malah Ditahan Imbang Roy Jones

Mike Tyson dan Roy Jones Jr saat sedang timbang badan
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Usia hanya angka. Mike Tyson kembali menunjukkan kelas dan keganasannya di atas ring saat mampu mengalahkan serta mendominasi Roy Jones Jr dalam duel eksibisi di Staples Centre, Los Angeles, California, Sabtu 28 November 2020 atau Minggu siang WIB.

Tyson benar-benar memenuhi janjinya untuk tampil agresif. Saat menyerang Jones, dia tak melepaskan satu pukulan saja, tapi kerap melepaskan kombinasi yang tajam.

Aksi Tyson bikin Jones sedikit gentar. Dia beberapa kali harus mengambil posisi clinch demi bertahan dari serangan Tyson. Dan di ronde pertama, pemenang belum ditemukan.

Di awal ronde kedua, Tyson masih belum menurunkan agresivitasnya. Saat bel berbunyi, Tyson langsung mengincar kepala Jones. Hook Tyson sempat mengenai rahang Jones. Tapi, sang lawan masih mampu berdiri.

Photo :
  • Instagram/miketyson

Pun, Jones mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit di ronde kedua. Dia sempat mengenai wajah Iron Mike lewat jabnya.

Ronde ketiga juga masih milik Tyson. Dia sangat agresif, terlihat staminanya tak menurun dan terus menekan Jones. Namun, pemenang tak kunjung ditemukan.

Gaya Tyson mulai berubah di ronde lima. Dia memilih bersabar dan melepaskan satu demi satu serangan yang mematikan. Jones sempat dibuat kaget dengan tenaga besar Jones, mundur teratur demi menghindari jarak tembak Tyson. Beruntung dia masih bisa bertahan.

Keduanya masih bergumul hingga ronde delapan. Dari ronde enam hingga delapan, Tyson memang terlihat sudah kehilangan stamina. Pun dengan Jones. Namun, tetap saja, Tyson tampil begitu agresif. Di akhir laga, duel ini dinyatakan imbang, karena memang dalam aturan, tak ada perhitungan poin resmi. Namun, dari perhitungan Boxing Scene, sebenarnya pertarungan dimenangkan oleh Tyson, 80-72.