Ketika Sisi Buas Mike Tyson Kembali di Atas Ring

Mike Tyson dan Roy Jones Jr saat bertarung
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Mike Tyson akhirnya kembali. Dia baru saja menghadapi Roy Jones Jr dalam duel eksibisi di Staples Centre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu 28 November 2020 atau Minggu siang WIB.

Partai Tyson versus Jones membawa seluruh penggila tinju era 1990-an kembali ke nostalgia. Meski berstatus eksibisi, Tyson dan Jones tak tampil setengah hati.

Julukan The Baddest Man on the Planet ternyata masih layak diberikan kepada Tyson. Sebab, dalam duel melawan Jones, Tyson begitu ganas.

Dia terus mengejar Jones, sampai kesulitan melepaskan serangan balik. Di sisi lain, Jones justru memilih tampil dengan gaya counter boxer. Tapi, Jones tak jadi target berjalan.

Justru dalam beberapa kesempatan dia mampu menghajar Tyson dengan cukup telak. Tak ada pemenang di akhir laga, karena aturan yang sudah disepakati sebelumnya. Perhitungan poin pun bersifat tak resmi.

Photo :
  • Daily Mirror

Meski tak ada pemenang, Tyson mengaku begitu gembira bisa kembali ke atas arena. Dia ketagihan bertarung setelah absen 15 tahun dari tinju profesional.

"Saya sudah lama tak melakukan ini, 14 atau 15 tahun. Saya pemula. Kenapa orang tak ada yang peduli dengan bokong saya?" canda Tyson dalam wawancara usai laga.

"Nikmat rasanya, lalu saya mengubah ke rencana B. Dan saya langsung memukulnya lagi," lanjut dia.

Soal hasil imbang, Tyson tak peduli. Dia mengaku menerimanya, meski sebenarnya merasa layak menang. Yang penting, menurut Tyson, dia sudah menghibur penonton.

"Saya terima, meski sebenarnya yakin kalau menang. Tapi, tak masalah karena sudah menghibur penonton. Mereka senang dengan performa saya," terang Tyson.