Bantai Tony Ferguson, Bintang Baru UFC Tantang Conor McGregor

Bintang baru UFC, Charles Oliveira, usai bantai Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Kepercayaan diri petarung Ultimate Fighting Championship, Charles Oliveira, sedang tinggi. Penyebabnya, kemenangan sensasional yang dicetak Oliveira saat berduel melawan Tony Ferguson di UFC 256, Sabtu 12 Desember 2020.

Oliveira secara mengejutkan tampil dominan atas Ferguson. Dia membuat Ferguson seperti petarung bodoh di atas oktagon.

Agresivitas Oliveira tak mampu dibendung oleh El Cucuy. Wajah Ferguson babak belur karena terus-terusan dihajar Oliveira.

Bahkan, lengan Ferguson hampir saja patah akibat dikunci oleh Oliveira lewat armbar. Beruntung bel pertandingan menyelamatkan Ferguson. Hanya saja, Ferguson tak bisa menghindar dari keputusan mutlak juri yang memenangkan Oliveira.

Dengan kemenangan itu, peringkat Oliveira pastinya bisa terangkat. Dia berpotensi menembus lima besar kelas ringan.

Ada potensi bagi Oliveira menantang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, yang sampai saat ini belum jelas pensiun atau tidak.

Namun, Oliveira tak mau terburu-buru menantang Khabib. Dia justru mau melawan Conor McGregor atau Dustin Poirier terlebih dulu.

Photo :
  • Instagram/@ufc

Kebetulan, McGregor dan Poirier bakal berduel pada 24 Januari 2020 nanti di UFC 257.

"Khabib berduka atas wafatnya sang ayah. Dia pasti tak kembali. Sebab, ketika seorang pria telah berjanji, saya yakin dia tak akan melakukannya," kata Oliveira dalam konferensi pers virtual pasca laga.

"Justin Gaethje, siapa saja deh, saya siap lawan. Tapi, sebenarnya saya mau bertarung melawan Conor dan Poirier," lanjutnya.

Oliveira percaya diri bisa membungkam mulut kotor The Notorious. Meski berstatus rising star, Oliveira yakin kemenangan atas Ferguson sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu petarung tangguh di kelas ringan.

"Saya mengoleksi delapan kemenangan beruntun, tujuh di antaranya berakhir dengan penyelesaian. Saya tak mau menyerahkan nasib kepada juri. Saya mau mengakhiri laga, memenangkannya, karena memang layak. Kini, saya ada di jalur perebutan sabuk," terang Oliveira.