Apes, Tony Ferguson Dicoret dari Calon Lawan Khabib Nurmagomedov

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • UFC

VIVA – Dua kekalahan beruntun yang dialami oleh Tony Ferguson di oktagon Ultimate Fighting Championship berdampak buruk bagi kariernya. Tak cuma terancam kena gelombang PHK yang digaungkan UFC, Ferguson juga sudah dipastikan dicoret dari kandidat lawan sang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Ferguson secara mengejutkan kalah dari Charles Oliveira di UFC 256. Aksinya tak meledak di atas oktagon, bahkan Ferguson terkesan seperti orang bodoh karena terus ditekan oleh Oliveira.

Ujungnya, dia kalah dari Oliveira. Ini menjadi kekalahan beruntun pertama yang dialami Ferguson sepanjang kariernya di UFC.

Atas hasil minor itu, Presiden UFC, Dana White, memberikan waktu kepada Ferguson untuk memikirkan masa depannya.

Karena sudah tua, White tak menampik Ferguson bisa saja diputus kontrak lebih dini. Namun, White mengaku masih yakin El Cucuy bisa bersaing di oktagon UFC.

Hanya saja, White menegaskan tak ada kesempatan bagi Ferguson untuk berduel melawan Khabib dalam partai perebutan sabuk juara, mengingat catatan minor dalam dua pertandingan terakhir telah membuat peringkatnya melorot.

Photo :
  • MMA Fighting

Pun, menurut White, kini tak ada artinya lagi duel terkutuk tersebut digelar karena sudah gagal lima kali, meski hingga sekarang Khabib belum memutuskan apakah terus bertarung di UFC atau tidak.

"Tak akan terjadi. Bukan soal enggan mencoba. Kami sudah bernegosiasi soal duel ini sebanyak lima kali. Tapi, kini tak ada artinya lagi. Saya sudah tak memikirkannya," kata White dilansir MMA Fighting.

"Tony butuh waktu. Dia harus memikirkan mau apa di 2021 mendatang. Masih ada beberapa pertarungan, dan harus diputuskan," lanjutnya.