Fakta Baru Floyd Mayweather Bisa Bikin Hati Mike Tyson Remuk

Mike Tyson saat akan memukul Floyd Mayweather
Sumber :
  • YouTube/EsNewsReporting

VIVA – Mantan juara tinju dunia kelas super bulu WBC, welter IBF, WBA dan kelas welter super WBA, WBC, Floyd Mayweather menjadi orang termahal di platform pesan selebriti Cameo.

Platform itu memungkinkan masyarakat membayar selebriti favorit untuk mengirimkan pesan kepada mereka.

Ucapan yang dipesan biasanya adalah ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat hingga yang paling sederhana adalah ungkapan untuk 'say hello' kepada seseorang.

Photo :
  • worldboxingnews

Dan Mayweather ikut serta dalam platform itu, tetapi ada harga yang harus dibayar mahal oleh pelanggan jika ingin mendapatkan ucapan darinya. Tak main-main, dia mematok harga £829,17 atau sekita Rp15 juta per klip untuk apa pun mulai dari dorongan motivasi hingga kiat tinju.

Melansir The Sun, nominal itu dua kali lipat lebih tinggi dari sesama legenda tinju dunia asal Amerika Serikat, Mike Tyson. Dia mengenakan biaya £415 atau sekitar Rp7,9 juta.

Dalam video yang mengiklankan jasanya, Mayweather berkata: "Anda tahu siapa ini? Ini Floyd Mayweather. The Money, Nak, Mr 50-0, sang juara. Dengan partner saya di Stardam Images and Cameo, Anda dapat meminta saya menyesuaikan pesan," ucapnya.

"Saya selebritas termahal di Cameo dan selebritas pertama yang mengomersialkan Stardam Images. Hanya ada satu hal yang harus dilakukan. Kamu tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Dalam segi pemasukan, Mayweather memang bukan tandingan Tyson. Mantan petinju berusia 43 tahun itu juga tercatat sebagai atlet berpenghasilan terbesar dalam satu dekade terakhir alias pada era 2010 hingga 2019.

Mayweather meraup pendapatan sekitar 706 juta pounds (Rp12,8 triliun) dalam 10 tahun terakhir. Bahkan, dia tercatat mengantongi pendapatan hingga Rp915 triliun selama menjalani karier sebagai petinju. 

Namun, Tyson baru saja mendapatkan aliran dana yang cukup segar dari laga comebacknya melawan Roy Jones pada akhir November 2020 kemarin.

Photo :
  • twitter.com/BTSportBoxing

Dilansir International Business Times, Tyson menerima bayaran sebesar 10 juta dollar AS atau setara dengan Rp142 miliar. Sedangkan Jones sebesar 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp43 miliar.

Mayweather juga berpeluang mendapatkan tambahan uang masuk lantaran pada Februari 2021, ia akan menjalani laga eksibisi melawan YouTuber, Logan Paul.