Dilibas Brando Mamana Kurang dari Semenit, Ini Kata Daniel Chandra

Petarung One Pride, Daniel Chandra menang di laga perdana kelas straw.
Sumber :
  • instagram/@oneprideimma

VIVA – Nasib sial dialami oleh Daniel Chandra dalam duel penantang sabuk juara One Pride Mixed Martial Arts kelas straw. Dia ditumbangkan Brando Mamana di Fight Night 40, Sabtu 19 Desember 2020.

Daniel yang berusia 21 tahun harus menyerah di tangan seniornya dalam tempo kurang dari satu menit. Tepatnya, di detik 47 lantaran terkena guillotine choke.

Kekalahan ini jelas dirasa pahit. Pasalnya, hasil negatif ini membuatnya gagal untuk melangkah lebih dekat dengan sabuk juara.

Di sisi lain, Daniel merasa hasil ini menunjukkan kalau masih banyak yang perlu diperbaiki sebelum menantang juara. Bahkan, melawan Brando saja, dia sampai kewalahan meladeni power petarung berjuluk Tiger Karo tersebut.

"Saya kaget melihat powernya Brando yang begitu beda, tak seperti yang saya bayangkan. Begitu juga tekniknya," ujar Daniel usai pertarungan.

"Saya juga terburu-buru jadi saya salah langkah dan kecolongan. Ke depannya, saya akan berupaya lebih tenang dan latihan lebih giat," jelasnya.

Sementara itu, kemenangan atas Daniel membuat Brando berkesempatan menantang Billy Pasulatan sebagai pemegang sabuk juara saat ini. Sebelumnya, Brando pernah mengalahkan Billy di Fight Night 32.