Kerasukan Mike Tyson, Oscar De La Hoya Teror Floyd Mayweather

Oscar De La Hoya melawan Floyd Mayweather Jr
Sumber :

VIVA – Mantan juara tinju dunia enam kelas berbeda, Oscar De La Hoya memutuskan untuk kembali bertarung usai pensiun pada 2008 silam.

Ada peran Mike Tyson dalam keputusan De La Hoya kembali naik ring. Jiwanya terpacu melihat Tyson yang sudah berusia 54 tahun kembali bertarung.

De La Hoya tak tanggung-tanggung dalam laga comebac-knya, Dia berharap dalam waktu dekat bisa menghadapi dua nama yang menurutnya sebagai mantan petinju hebat. Dua orang tersebut adalah Saul 'Canelo' Alvarez, dan Floyd Mayweather Jr. 

Khusus nama terakhir, De La Hoya berhasrat untuk membalaskan dendam. Ya, dia kalah saat berduel dengan petinju asal Amerika Serikat itu pada 2007 silam. De La Hoya dinyatakan kalah angka dalam pertarungan itu.

"Saya selalu merasa bangga dengan diri sendiri saat melakukan pertarungan dengan yang terbaik, jadi mengapa mengejar yang terbaik kedua," kata De La Hoya, dikutip Sportbible.

"Itu sesuatu yang sangat menarik. Kita akan lihat bagaimana perasaan saya, lalu melangkah dari sana," sambungnya.

De La Hoya terakhir bertarung pada 2008 lalu ketika dikalahkan raksasa tinju Filipina Manny Pacquiao. Petinju berjuluk The Golden Boy tersebut mencatatkan 45 kali pertarungan dalam kariernya. Dia sukses memenangkan 39 dan enam kali kalah.

Di sisi lain, Mayweather yang tak terkalahkan dalam 50 pertarungan sudah dijadwalkan kembali ke ring tinju, melawan YouTuber Logan Paul dalam sebuah laga ekshibisi pada 20 Februari 2021.