Nada Sumbang Buat Khabib Nurmagomedov, Takut Kalah dari McGregor

Duel Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor di UFC 229
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Nada sumbang berbunyi, mengiringi pensiunnya Khabib Nurmagomedov dari pentas Ultimate Fighting Championship. Ada yang bilang, Khabib pensiun dini demi menghindari pertarungan ulang melawan Conor McGregor di atas oktagon UFC.

Adalah legenda UFC, Chuck Liddell, yang merasa Khabib khawatir kalah dari McGregor. Liddell mengungkapkan pendapat tersebut karena melihat performa McGregor saat berlaga melawan The Eagles.

Dalam duel di UFC 229, Oktober 2018 silam, Liddell merasa McGregor sudah cukup mapan untuk menghajar KO Khabib.

Namun, ada satu faktor penentu yang bikin The Notorious kalah. Yakni, stamina McGregor yang kedodoran.

Di ronde ketiga, McGregor sudah kehabisan bensin karena terus dipaksa Khabib bertarung dalam posisi submission. Karena sering melakukan escape, McGregor kelelahan.

Photo :
  • Bloody Elbow

Maka dari itu, staminanya melorot jauh dan dikontrol dengan sempurna oleh Khabib sejak ronde ketiga.

"Kalau saja di dua ronde pertama, dia bisa menciptakan momentum, Khabib pasti bisa dihajarnya. Khabib sudah dibikin lelah McGregor," jelas Liddell dilansir Low Kick MMA.

McGregor mulai sadar dengan potensinya bisa mengalahkan Khabib. Maka dari itu, dia begitu bernafsu mengajak Khabib duel ulang.

Tapi, Khabib malah pensiun dan pria 32 tahun tersebut harus gigit jari. Karena, UFC juga tak bisa memaksa Khabib kembali berlaga.

"Kelihatannya, Khabib tak mau memberikan ruang kepadanya lagi. Atau, bisa jadi Khabib takut kalah. Mungkin, Khabib lebih takut Conor jadi lebih kuat dan bisa mengalahkannya. Tapi, saya tak tahu pasti," ujar Liddell.