Kisah Suram Mike Tyson Kecil, Begal Ibu Temannya Sendiri

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Tribun24

VIVA – Segudang cerita menghiasi perjalanan karier Mike Tyson untuk menjadi seorang petinju terkenal. Getir pahitnya kehidupan dirasakan pria yang kini berusia 54 tahun tersebut, bahkan sejak kecil dia sudah menjalani kehidupan yang suram. 

Iron Mike, begitu julukan Tyson memulai petualangannya di daerah kumuh di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Lingkungan yang brutal sedikit banyak mengasah karakternya sebagai sosok yang bengis.

Beberapa waktu lalu, Tyson pernah blak-blakan bercerita soal kisah masa kecilnya yaitu merampok ibu dari temannya sendiri bernama U-God. Dia adalah rapper Amerika Serikat anggota grup hip-hop Wi-Tang Clan. 

Dilansir dari Talksport, Tyson dan keluarga dari U-God tinggal di lingkungan yang sama.  U-God pernah suatu waktu mendapat cerita dari ibunya soal pengalaman dibegal oleh anak-anak di lingkungan tersebut, dan ternyata itu adalah Tyson. 

"Saat itu aku berusia 8 atau 9 tahunan. Ya seperti itulah yang dikatakan ibuku. Tapi itulah manusia, saya tidak ingin membicarakannya dan kalau saya bertemu orangnya saya pasti akan tertawa," kata U-God. 

Photo :
  • talkSport

Si Leher Beton yang masih mengingat momen tersebut tidak membantahnya. Dia bahkan berniat baik untuk melakukan ganti rugi jika berkesempatan bertemu dengan U-God lagi. 

"Itu adalah ibu U-God. Baiklah bilang kepadanya saat ini saya memiliki uang untuk membayar ganti rugi. Jika bertemu dia, tolong bilang kepadanya untuk meminta kepadaku dan akan ku berikan itu," kata Tyson. 

"Jika saya tega melakukan itu, mengambil anting dari telinga ibumu berarti Anda punya uang lebih banyak dariku," lanjut dia.

Beruntung Tyson kini sudah banyak berubah, sejak pensiun sebagai petinju dia banyak disibukkan dengan kegiatan sosial. Contohnya duel terakhir dengan Roy Jones Jr yang bertajuk amal.