Siasat Licik Dustin Poirier yang Benar-benar Bikin Malu McGregor

Pukulan telak Dustin Poirier ke Conor McGregor
Sumber :
  • UFC

VIVA – Bintang kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Dustin Poirier, ternyata sudah memperhitungkan skema jitu saat bertarung melawan Conor McGregor. Poirier sadar, McGregor punya kelemahan dasar di tubuh bagian bawahnya.

Footwork McGregor, dianggap Poirier, tak terlalu prima. The Diamond melihat, ada peluang untuk menang kalau menghajar bagian kaki McGregor.

Maka, selama masa persiapan, Poirier melakoni latihan keras di bagian kaki. Low kick bertubi-tubi kerap diterima demi memperkuat kakinya.

Tak cuma itu. Poirier juga melepaskan low kick ke target yang lebih keras agar tenaganya cukup untuk menjatuhkan McGregor.

"Low kick yang keras dan bekerja dengan baik. Kami memang mengincar kakinya, menjebaknya dalam posisi tak menguntungkan. Sejak awal, dia sudah tak nyaman dan posisinya begitu jelek. Jadi, cuma tinggal mengulang serangan tersebut," terang Poirier dilansir MMA Fighting.

Photo :
  • UFC

Bukan cuma footwork jelek, tapi Poirier menganalisa kalau otot McGregor di bagian betis lebih kecil. Maka dari itu, The Notorious akan sangat kerepotan dalam menerima low kick keras dari Poirier.

"Saya tahu dari pengalaman seberapa parah sakitnya. Kalau saja diteruskan hingga lima ronde, pasti lebih sakit. Sampai akhirnya, dia mulai mencoba menangkapnya dan menyerang balik. Saya tahu, serangan baliknya tetap mendarat. Tapi, saya pada akhirnya menyakiti dia dengan begitu parah," ujar The Diamond.