Strategi Martin Demi Kanvaskan Eperaim Ginting di Ronde 1

Petarung One Pride, Martin Sulaiman
Sumber :
  • Instagram/@oneprideimma

VIVA – Duel sengit tersaji dalam partai penantang sabuk juara One Pride Mixed Martial Arts kelas bulu di Fight Night 41, Sabtu 6 Februari 2021. Martin Sulaiman akan berhadapan dengan Eperaim Ginting.

Berhadapan dengan Eperaim membuat Martin harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, mereka merupakan petarung dengan tipe serupa.

Baik Martin dan Eperaim sama-sama mengandalkan submission. Maka itu, Martin justru meningkatkan kemampuan strikingnya selama proses latihan.

"Saya lihat dia sering main bawah. Tapi, bisa juga berubah game plan-nya bakal main di atas," kata Martin saat dihubungi VIVA.

"Persiapan saya main atas. Sebenarnya saya lihat main bawahnya masih kurang, dia kan pegulat, unggul di bantingan saja. Tapi, saya yakin dia juga latihan atas," lanjut dia.

Kendati demikian, Martin menatap laga ini lebih serius dari biasanya. Alasannya tak lain karena status duelnya sebagai penantang sabuk juara.

Fakta tersebut membuatnya ingin cepat memenangkan pertarungan. Tujuannya, demi mengunci tiket menantang juara kelas bulu.

"Duel ini terasa sedikit lebih spesial. Tapi, masih ada gugupnya. Yang penting dijalani saja," ucap Martin.

"Saya berencana menang di ronde pertama dan menang di bawah. Kalau tidak bisa, maunya main panjang sekalian," jelasnya.