Evaluasi Windri Patilima Usai Bikin Sarwo Edhi Babak Belur

Petarung One Pride, Windri Patilima
Sumber :
  • One Pride

VIVA – Windri Patilima berhasil mengunci tiket menantang Theodorus Ginting usai mengalahkan Sarwo Edhi Sam pada One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 41. Namun, Windri merasa masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum menantang Theo.

Dalam duel tersebut, Windri sudah mendominasi sejak awal meski Sarwo masih mampu meladeni adu pukul dengannya. Tapi, Sarwo mulai menunjukkan kesulitan ketika diajak Windri bermain di bawah.

Puncaknya, di ronde kedua, Windri mampu membuat Sarwo menyerah. Dia melepaskan kuncian rear naked choke yang tak bisa dihindari oleh Sarwo.

Kemenangan ini memberinya tiket untuk tampil di partai perebutan sabuk juara kelas welter. Lawannya, sudah pasti adalah Theodorus Ginting.

Diakui Windri, setelah ini dia akan mempersiapkan diri lebih keras. Pasalnya, Theo bukan lawan sembarangan dan memiliki kemampuan teknik yang lengkap.

Dia merasa kemampuannya saat ini masih harus dikembangkan sebelum siap menantang Theo.

"Saya rasa saya masih banyak kurang dari segala teknik. Itu yang harus segera saya perbaiki," kata Windri kepada wartawan.

"Setelah ini persiapan lebih keras lagi karena akan menghadapi Theo yang kemampuannya lengkap," jelasnya.

Lebih lanjut, Windri juga tak lupa mengomentari performa Sarwo yang menurutnya cukup tangguh. Windri harus berupaya keras untuk merobohkannya di ronde kedua.

"Sarwo adalah lawan yang cukup kuat. Saya cukup kewalahan karena dia cukup lengkap, stand up-nya bagus," jelasnya.