Fantastis, Penampakan Rumah yang Dijual Mike Tyson Saat Bangkrut

Bekas rumah mewah Mike Tyson.
Sumber :
  • Credit: Douglas Elliman Real Estate

VIVA – Mike Tyson pernah menjual rumah 52 kamar kepada rapper Amerika Serikat 50 Cent. Rumah super megah itu dijual dengan harga 3,3 juta poundsterling atau sekitar Rp60 miliar karena Tyson mengalami kebangkrutan pada 2003 silam.

Tak lama setelah kekalahan mengenaskan dari Lennox Lewis, Tyson harus menyatakan kebangkrutan dengan hutang 16,4 juta poundsterling.

Miris memang, lantaran Tyson pernah menghasilkan total 214 poundsterling selama kariernya yang cemerlang.

Untuk dapat membayar hutang dan memenuhi kehidupan sehari-harinya, Tyson terpaksa menjual rumah itu. Namun pada akhirnya 50 cent juga kembali menjual rumah rumah tersebut.

Miris, investasi 50 cent gagal total. Dia rugi besar telah membeli rumah Tyson. Selain uang pembelian, dia juga harus mengeluarkan 4 juta poundsterling untuk merenovasi  25 kamar tidur dan 19 kamar mandi rumah itu.

Sejatinya, rumah Tyson yang berlokasi di 50 Poplar Hill Drive, Connecticut tersebut sempat melambung harganya hingga 13 juta poundsterling.

Namun, pada 2018, harga rumah mewah itu anjlok menjadi kurang dari 3,5 juta pounds. Dengan harga sebesar itu pun masih tak ada orang yang berminat membeli rumah mewah yang pernah dimiliki Tyson.

Alhasil pada 2019, 50 Cents hanya mampu jual murah rumah mewah tersebut dengan harga 2 juta pounds. Dengan harga itu, dia mengalami kerugian sebesar 84 persen berdasarkan perhitungan Wall Street Journal.

Kemewahan dan kemegahan rumah itu bukan hanya jumlah kamarnya yang banyak. Istana tersebut juga dilengkapi fasilitas mewah lainnya.

Di sana terdapat pula kelab malam, ruang biliar, ruang kasino, studio rekaman, kolam renang di dalam ruangan, hingga lapangan basket