Khabib Nurmagomedov Petarung Paling Brutal di Dunia

Duel Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor di UFC 229
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bos UFC, Dana White masih terus membujuk Khabib Nurmagomedov untuk kembali bertarung. White mengaku hal ini tak pernah ia lakukan kepada petarung yang sudah pensiun sebelumnya.

Dia memiliki alasan untuk melakukan hal ini. Baginya, Khabib adalah petarung yang istimewa, terhebat di dunia dan yang paling brutal. Ucapan tersebut diungkapkan White saat berbicara dengan legenda tinju dunia, Mike Tyson dalam podcast-nya Hotboxin.

"Saya berharap dia tetap bertahan, saya berusaha keras melakukannya. Saya berusaha merayu dia kembali dari pensiun, sesuatu yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya. Saya tidak pernah berusaha membujuk petarung kembali dari pensiun," kata White.

"Tapi, orang ini petarung paling brutal di dunia. Dia terbaik di dunia saat ini. Dia memiliki uang yang sangat banyak dan dia merasa levelnya di atas semua petarung saat ini," sambungnya.

Khabib memberikan kejutan besar bagi para penggemar UFC pada Oktober 2020 lalu. Setelah mengalahkan Justin Gaethje, Khabib yang emosional mengumumkan pengunduran dirinya.

Dia tak bisa lagi melanjutkan ke depan karena merasa kehilangan sosok ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah meninggal dunia.

Abdulmanap adalah sosok yang membuat Khabib bisa menjadi petarung hebat. Sejak kecil dia ditempa kemampuannya sehingga punya kekuatan untuk bertarung di atas oktagon.

Khabib pensiun dengan rekor yang sempurna. Dia tak terkalahkan dalam 29 pertarungan yang pernah ia lewati di MMA.

Di tengah rayuan yang terus datang dari White, Khabib kini justru sedang menikmati karier sebagai pelatih dengan membantu Umar Nurmagomedov dan Islam Makhachev di UFC.

Adapun satu-satunya kemungkinan yang bisa membuat Khabib kembali ke UFC adalah restu dari ibunya. Hal tersebut pernah disampaikan Javier Mendez, selaku pelatih Khabib.

Karena yang dia tahu, Abdulmanap selalu ingin Khabib pensiun ketika mencatatkan 30 kemenangan. Itu artinya masih ada satu pertarungan yang mesti dijalani.

"Jika ibunya melihat bahwa dia dapat melanjutkan dan Khabib benar-benar ingin melakukannya, maka dia mungkin akan mengatakan, pergilah dan penuhi wasiran ayahmu untuk menorehkan 30-0," ujar Mendez, dikutuip dari Insider.

Mendez juga mengungkapkan jika Khabib sebenarnya tidak ingin pensiun di usia sekarang ini. Dia masih yakin bisa bersaing di level tertinggi.