Aneh, Mike Tyson Tak Merasa Punya Pukulan Mengerikan

Duel Mike Tyson saat menghadapi Larry Holmes
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson adalah salah satu petinju paling populer dan ganas di masanya. Selama kariernya yang fenomenal, Tyson mencatatkan 58 pertarungan.

Dia menorehkan 50 kemenangan (44 menang KO) dan hanya kalah enam kali. Fakta itu rasanya sudah bisa menggambarkan seberapa ganas Mike Tyson di ring tinju.

Tyson dikenal sebagai petinju pada1985-2005 silam. Ia masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Si Leher Beton sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Namun, Tyson ternyata tak mengakui hal itu. Tyson menyebut dirinya tidak memiliki pukulan kuat yang mengerikan. Yang dia punya adalah pukulan yang tepat sasaran.

"Itu bukan kekuatan tinju saya. Itu adalah akurasinya. Saya sangat cepat, jadi saya bisa meletakkan pukulan di sana sebelum pukulan mengenai saya," kata Tyson, dilansir Boxing News and Views.

"Saya tepat dalam memukul. Di mana pun saya memukul, selalu ada alasannya. Kebanyakan saya mendapatkan hasil yang tepat," sambungnya.

Tyson lantas mencontohkan petinju yang memiliki pukulan yang kuat dan mematikan. Sosok itu adalah George Foreman. Namun, Tyson menyebut Foreman tidak memiliki akurasi, sehingga pukulannya lebih banyak sia-sia.

"George Foreman adalah pemukul keras, tetapi dia hanya asal memukul Anda. Memukul bahu, lengan, dan melenyapkan Anda," jelasnya.

Tyson saat ini dalam rencana laga comeback kedua. Baru-baru ini dia mengumumkan ingin kembali naik ring hingga tiga kali di tahun ini.

Sejumlag lawan pun telah ia tunjuk, seperti Evander Holyfield, Lennox Lewis, sampai Tyson Furry. Namun, sejauh ini, duel tersebut belum jelas rimbanya. Pihak Tyson masih berkomunikasi untuk menentukan jadwal yang pasti.