Nasib Tragis Petarung Senegara Khabib Dipecat UFC Karena Teknik Brutal

Petarung asal Rusia di laga perdana UFC, Roman Bogatov
Sumber :
  • MMAmania

VIVA – Nasib nahas menimpa petarung UFC asal Rusia, Roman Bogatov. Baru melakoni satu pertandingan di UFC, kontraknya malah diputus. Apa alasannya?

Laga perdana Bogatov dilakoni pada 12 Juli 2020 di UFC 251, sehari setelah dia menandatangani kontrak dengan UFC.

Dia menghadapi petarung Brasil, Leonardo Santos pada pertarungan kelas berat ringan di Abu Dhabi. Itu merupakan laga tambahan untuk laga utama antara Kamaru Usman vs Jorge Masvidal di perebutan sabuk juara dunia kelas welter.

Di tengah pertarungan, Bogatov melakukan teknik tidak brutal terlarang. Tidak satu kali melainkan tiga kali yang membuat lawannya kewalahan. 

Dia mengeluarkan teknik lutut ilegal ke arah selangkangan Santos. Tidak kapok, dia juga menghantam bagian kepala bawah Santos, itu juga dengan lutut.

Mark Goddard, sebagai wasit mengukumnya dengan pengurangan dua poin dan akhirnya dia kalah di pertarungan tersebut. Jika poinnya tidak dikurangi sekalipun, Bogatov masih dinyatakan kalah. 

Buntutnya, UFC mengeluarkan keputusan tegas. Petarung yang berasal dari negara yang sama dengan Khabib Nurmagomedov ini diputus kontraknya. 

Manajer Bogatov, Sayat Abdrakhmanov mempertegas kondisi itu yang menyebut jika Bogatov sudah tidak lagi ikut dalam kompetisi UFC. 

"Benar, mereka mengatakan kepada saya hari ini, mereka telah membatalkan kontrak," kata Abdrakhmanov, seperti dilansir MMAmania.