Cerita Mike Tyson Soal Kekuatan Mengerikan Evander Holyfield

Aksi Mike Tyson menggigit telinga kanan Evander Holyfield
Sumber :
  • The Undefeated

VIVA – Mike Tyson dan Evander Holyfield adalah petinju kelas berat terhebat di masanya. Tyson dan Holyfield hingga saat ini masih terikat dengan nuansa pertarungan fenomenal ketika masih di masa jayanya dulu, sekitar tahun 90-an.

Tyson tak berdaya. Dua kali dia dihancurkan Holyfield. Pertama, Holyfield menghentikan Tyson di ronde ke-11 dalam pertarungan mereka pada 9 November 1996. 

Dalam pertandingan ulang pada 28 Juni 1997, Tyson menggigit sebagian telinga kanan Holyfield di ronde ketiga, dan ia langsung didiskualifikasi. Tyson berkilah, dia kesal karena Holyfield curang menabrakkan dirinya.

Photo :
  • Instagram/evanderholyfield

Bagi Tyson, Holyfield adalah monster. Kekuatan, dan ketangguhan Holyfield membuatnya tak berdaya. “Holyfield sialan. Ya, dia monster sialan. Kau harus memukul pria brengsek ini," kata Tyson dalam podcast Hotboxinnya.

Tyson kembali mengingat betapa susah payahnya dulu dia menghadapi Holyfield. Seluruh kemampuan sudah ia kerahkan, namun Holyfield tak jua roboh terkena pukulannya yang terkenal mematikan.

"Saya tidak pernah KO dan semacamnya. Saya ingat semuanya. Terkadang ketika Anda memukul seorang pria dan Anda tidak merasakannya, seperti Anda merindukannya. Oh sial! Itu buruk,' ucap Tyson.

Photo :
  • Triller

Tyson dan Holyfield sempat diwacanakan bakal menjalani trilogi. Namun rencana itu batal terjadi. Tyson dikabarkan menolak bayaran sebesar 25 juta dolar AS (Rp 350 miliar).

Sosok berjuluk Si Leher Beton itu disebut-sebut meminta upah lebih tinggi dari nilai yang ditawarkan tersebut.

Setelah gagal menghadapi Tyson, Holyfield mendapatkan Kevin McBride sebagai lawan comebacknya. Sedangkan Tyson akan menghadapi Lennox Lewis.