Ajaib, Ferguson Merintih Tapi Masih Selamat dari Kuncian Mematikan

Tony Ferguson saat menerima kuncian mematikan dari Dariush
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Tony Ferguson lagi-lagi mengalami hari sialnya, kali ini dia takluk dari Beneil Dariush di UFC 262 pada Minggu 16 Mei 2021. Namun di duel tersebut, petarung dengan julukan El Cucuy ini kembali membuat banyak orang berdecak kagum. Mau tahu apa yang terjadi di duel seru tersebut?

Pertarungan antara Ferguson dan Dariush merupakan duel co-maint event di UFC 262. Banyak pasang mata yang menanti laga ini, terlebih Ferguson disinyalir bakal mengamuk untuk membuktikan diri masih mampu menunjukkan taji di ajang tarung bebas UFC. 

Laga yang digelar di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat berjalan seru. Sejak ronde awal, Ferguson gagal mengatasi situasi, dia lebih benyak mendapat tekanan. Dariush terlihat sudah memahami gaya bertarung dari musuh terkutuk Khabib tersebut. 

Dan akhirnya Dariush dinyatakan sebagai pemenang lewat angka mutlak 3 ronde. Meski begitu, Ferguson masih mencuri perhatian, tepatnya di ronde kedua, ketika Dariush melakukan kuncian di bagian tumit Ferguson.

 

Kuncian dengan istilah heel lock ini terlihat sangat menyakitkan, itu dibuktikan dengan rintihan Ferguson saat menerima kuncian tersebut. 

Tapi ajaibnya, El Cucuy masih mampu bertahan. Dia ogah melakukan tap out kemudian mencari cara untuk keluar. Kaki kanannya dimainkan dengan menendang lawan dan akhirnya kuncian itu terhenti. 

Namun usaha Ferguson sia-sia, dia akhirnya kalah lewat keputusan angka di ronde ketiga. Lebih lanjut, Dariush mengomentari tentang lepasnya kuncian mematikan itu, dia tidak percaya dengan apa yang dialaminya. 

"Bagaimana dia bisa tidak menyerah. Sendi di lututnya bunyi keras sekali. Saya sempat melihat wajahnya berubah sedetik tapi dia kembali dan menendang badan saya," kata Dariush, seperti dilansir MMA Fighting. 

"Bung dia bukan manusia, tapi Ferguson adalah robot," lanjut dia.

Untuk diketahui, Ferguson kini sudah menelan tiga kekalahan beruntun di UFC. Dua sebelumnya didapat saat menghadapi Justin Gaethje (UFC 249) dan Charles Oliveiraa (UFC 256).